Shiba Inu (SHIB) “Diserang” Pembawa Acara CNBC? Jim Cramer: Itu Aset Berisiko!

Pembawa acara CNBC Jim Cramer tampil di segmen “Mad Money” dan mengingatkan investor agar tidak menanamkan uang di aset beresiko, seperti Shiba Inu (SHIB).

Tokoh televisi tersebut mendesak penonton untuk tidak menjadi korban meme, yang dianggap sebagai rujukan terhadap Dogecoin (DOGE) dan aset kripto serta saham meme lain.

Shiba Inu (SHIB) Berisiko

Cramer mengulang pernyataan kepala Federal Reserve Jerome Powell yang menghimbau investor tidak melakukan langkah gegabah dengan uang. Cramer mengajak penonton agar menghindar dari aset meme, special purpose acquisition company (SPAC) dan kripto.

Setelah segmen tersebut tayang, istilah “Jim Cramer berkata jangan beli SHIB” mulai trending di Twitter. Para investor berkata akan melakukan hal sebaliknya dengan apa yang dikatakan Cramer.

IKLAN

Cramer termasuk salah satu tokoh media finansial yang mengungkit tentang SHIB di televisi nasional. Pada 22 Oktober 2021, Cramer mewawancarai CEO Robinhood Vlad Tenev tentang keputusan platform perdagangan tersebut mendaftarkan SHIB atau tidak.

Tenev dan Cramer membahas topik tersebut selama satu menit, tetapi CEO Robinhood itu tidak memberikan tanggapan yang jelas.

Satu hari setelah segmen “Mad Money” CNBC tayang dimana Cramer mendesak penonton agar tidak membeli aset meme, para investor whale kripto membeli Shiba Inu SHIB sebanyak 643 juta token senilai US$155 juta.

Para whale tersebut membeli SHIB di akhir pekan saat istilah “Jim Cramer berkata jangan beli SHIB” beredar luas di situs-situs media sosial.

IKLAN

SHIB mencapai peringkat teratas di daftar kaya Ethereum (ETH) selama akhir pekan setelah segmen “Mad Money” ditayangkan di CNBC.

Data dari WhaleStats, situs yang menganalisa 100 dompet ETH terbesar, menunjukkan para whale membeli SHIB kendati Cramer mengingatkan agar tidak membeli token meme.

WhaleStats mengungkap, 500 dompet teratas ETH menyimpan SHIB senilai US$155 juta. Shiba Inu merupakan aset terbesar keempat yang disimpan para whale, setelah Circle USD (USDC), Tether USD (USDT) dan staked ETH (stETH).

Watcher Guru melaporkan, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000012, naik 2,9 persen dalam 24 jam terakhir. Aset kripto bertema hewan Shiba Inu ini anjlok 85 persen dari all-time high senilai US$0,000086 yang dicapai pada bulan Oktober tahun lalu. [ed]

IKLAN
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait