spot_img
spot_img

Shiba Inu (SHIB) Kelak Punya Game NFT, Ada Fitur Burn Pula

Shiba Inu (SHIB) dalam satu ekosistem kelak punya game NFT seperti Axie Infinity. Setiap karakter, disebut “Shiboshis”, punya “skill” beragam. Uniknya, jika setiap kali Anda mengganti namanya, maka sejumlah token SHIB akan dimusnahkan (burn).

Mekanisme burn ini juga akan diterapkan berkat kerjasama dengan NowPayments, yang diumumkan pada Jumat (8/10/2021) di akun resmi Shiba Inu. NowPayments akan terhubung dengan Shopify dan WooCommerce dan banyak lagi. Setiap transaksi menggunakan SHIB, maka sejumlah token SHIB akan di-burn.

Setelah lebih dari sepekan mencetak penguatan lebih dari 300 persen, harga token SHIB terkoreksi cepat mulai 7 Oktober 2021 tengah hari dan kian cepat pada malamnya.

Dinamika seperti ini tampak normal, terlebih-lebih untuk “crypto meme” seperti SHIB ini.

TradingView Chart

Pump keras sejak awal Oktober 2021, setidaknya membantu sejumlah penggemarnya yang “nyangkut” selama berbulan-bulan.

Shiba Inu dan NFT

Shiba Inu secara fundamental masih layak disoroti. Sesuai roadmap, ekosistem Shiba Inu akan memasukkan komponen baru, setelah ShibaSwap beberapa waktu itu.

NFT berupa karakter unik bertema anjing Jepang itu, dalam hal ini kelak dipadukan ke game yang mirip dengan Axie Infinity.

Pertama, karakter NFT ini disebut dengan “Shiboshis” untuk menyebut karakter unik anjing Shiba Inu. Ini selayaknya karakter Axie di Axie Infinity.

Kedua, berdasarkan catatan komunitas Shiba Inu, Shytoshi Kusama, setiap Shiboshis yang dibeli di ShibaSwap nama generiknya bisa diganti.

Direncanakan, misalnya nama generiknya adalah 0001, maka si pemiliknya bisa menggantinya menjadi apa saja, misalnya “AkuShiba” atau lainnya.

Cara ini membuat setiap NFT menjadi unik, karena mempunyai identitas khusus.

Ketiga, setiap kali nama Shiboshis diganti, maka akan memicu sejumlah token SHIB di-burn (dimusnahkan). Cara ini akan membuat jumlah unit SHIB menjadi lebih langka. Ini tidak menjadikan NFT Anda hilang.

Keempat, direncanakan diluncurkan pada pekan depan, Shiboshis hanya bisa dibeli dengan token LEASH, token lain di ekosistem token pesaing Dogecoin ini.

Kelima, setiap Shiboshis akan dipadukan dengan game NFT seperti Axie Infinity. Masing-masing punya kemampuan tempur yang berbeda. Semakin tinggi “skill” maka harga Shiboshis juga semakin mahal. Belum ada informasi apakah ada mekanisme “breed” agar Shiboshis bisa dikembangbiakkan.

Keenam, dorongan setiap mengganti nama Shiboshis, sehingga unit SHIB “di-burn” dan kian langka, berpangkal pada jual-beli karakter Shiboshis ini.

Misalnya Anda menjual 1 Shiboshis bernama “Arke” kepada pihak lain, maka si pembeli berhak mengganti namanya, misalnya menjadi “Sara”, sebagai penegas, bahwa itu adalah hak miliknya dan unik daripada sebelumnya.

Ketujuh, NFT perdana ini di awal hanya tersedia di SHIBOSHIS.SHIBASWAP.COM. Selang beberapa waktu akan dijual juga di OpenSea. Kelebihan membeli Shiboshis di Shibaswap adalah gratis (kecuali gas fee).

Kedelapan, tahap perdana, hanya ada 10.000 unit NFT Shiboshis. Harganya ditentukan secara berjenjang (tier), yakni 3.000 Shiboshi pertama akan berharga 0,1 Eth.

5.000 Shiboshi berikutnya akan berharga 0,2 Eth (harus dibeli di LEASH selama 24 jam pertama) dan 2000 Shiboshi terakhir akan berharga 0,3 Eth. Semuanya harus dibeli dengan LEASH selama 24 jam pertama.

Kesembilan, jumlah pembelian juga sangat terbatas, hanya 10 Shiboshi per address/wallet.

Oshiverse Nama Game-nya

Namun demikian, memadukan NFT ini di dalam game bukan pada saat yang bersamaan, tetapi dalam beberapa bulan lagi.

NFT Shiboshis yang direncanakan diluncurkan pekan mendatang akan menjadi rujukan dan gerbang pertama Oshiverse sebagai game perdana di ekosistem Shiba Inu.

Ke depan, Shiba Inu (SHIB) dan NFT akan menjadi lebih senyawa menjawab kekinian industri kripto. [ps]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait