spot_img
spot_img

Shiba Inu (SHIB) Kian Popular Membayangi Dogecoin

Shiba Inu (SHIB) adalah aset kripto yang paling banyak disebut di Twitter, melampaui Dogecoin (DOGE), Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Data ini diukur pada Senin (11/10/2021) dimana SHIB disebut sebanyak 419 kali dalam satu jam, sementara Bitcoin disebut 317 kali di peringkat kedua. Ethereum menyusul dengan 188 kali sebutan, Anyswap 176 sebutan dan DOGE 134 sebutan.

Solana (SOL) dan Cardano (ADA) juga memasuki jajaran teratas, tetapi jauh di bawah DOGE.

Menurut data situs analisa pasar CoinGecko, Shiba Inu terus maju dan saat ini menduduki peringkat ke-12 terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Dogecoin duduk di depan SHIB, mempertahankan posisi ke-10. Kapitalisasi pasar SHIB adalah US$14,924 milyar, sedangkan kapitalisasi pasar DOGE sebesar US$30,291 milyar.

Data CoinMarketCap menunjukkan hal berbeda. SHIB berada di peringkat ke-17 dengan besaran kapitalisasi pasar senilai US$11,82 milyar, sedangkan DOGE berada di peringkat ke-10 dengan kapitalisasi pasar yang sama dengan data CoinGecko.

Saat ini, SHIB diperdagangkan dengan harga US$0,00002997, turun 3,9 persen dalam 24 jam terakhir menurut data CoinGecko.

Pekan ini, setelah mengalami koreksi besar, SHIB mulai pulih. Reli pekan lalu yang dialami SHIB cukup memukai sebab meningkat lebih dari 300 persen lalu longsor 40 persen. Penurunan itu merupakan koreksi terbesar dalam riwayat SHIB.

Reli 300 persen didorong oleh investor anonim yang membeli 6 trilyun SHIB dan menambah posisi lagi di tiga kesempatan berbeda.

SHIB menarik perhatian investor akhir-akhir ini sebab melesat pesat selama bulan Agustus dan September lalu serta ketika mencetak rekor tertinggi pada bulan Mei dengan harga US$0,0000388.

Saat ini, SHIB diperdagangkan di kisaran 20,9 persen di bawah harga all-time high.

SHIB belum lama ini melantai di bursa Coinbase. Komunitas Shiba Inu meyakini aplikasi trading Robinhood akan membuka perdagangan SHIB pula. Listing pada platform besar lain, seperti eToro, telah mendorong pertumbuhan aset kripto ini.

Selain itu, bursa kripto Huobi menggelar promo SHIB dan DOGE. Pengguna yang bisa mengundang teman untuk membuka akun Huobi dan melakukan KYC akan menerima 50 ribu SHIB. Total hadiah SHIB yang disiapkan adalah sebanyak satu milyar SHIB. [u.today/ed]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait