spot_img
spot_img

Shiba Inu (SHIB) Naik Tinggi, Yuk, Kenali Lebih Dalam Lagi

Token Shiba Inu (SHIB) lagi-lagi mengejutkan pasar kripto, setelah melompat lebih dari 45 persen dalam 24 jam terakhir, ketika artikel ditulis. Sebelumnya token ini diperdagangkan pada harga US$0,00001264 dengan kapitalisasi pasar US$4,9 milyar. Hari ini berada di harga US$0,00002996 (Rp0,43), dalam sepekan sudah menanjak 325 persen dan berada di peringkat ke-17 versi Coinmarketcap.com.

Apa Itu Shiba Inu (SHIB)?

Menurut situs resminya, SHIB adalah eksperimen untuk membangun komunitas desentralistik secara spontan. Para pencipta token ini membuatnya berdasarkan inspirasi Dogecoin (DOGE).

SHIB, yang awalnya dibuat sebagai lelucon, menarik perhatian investor ketika penciptanya menulis tujuan besar bagi proyek SHIB, termasuk menciptakan jaringan NFT berdasarkan Jaringan Shiba Inu. Itu sebabnya SHIB masuk kategori crypto meme seperti DOGE.

Token SHIB merupakan token ERC-20 di jaringan Ethereum. Awal tahun ini, harga SHIB meroket setelah Vitalik Buterin membakar hampir setengah suplai SHIB yang diberikan kepadanya. Pembakaran ini mengakibatkan permintaan yang meningkat bagi SHIB.

Setelah pemusnahan itu, maka pasokan unit SHIB yang beredar hanya 394.796 milyar SHIB.

Siapa Penciptanya?

Pengembang anonim bernama Ryoshi meluncurkan SHIB pada Agustus 2020. Proyek ini berawal dengan suplai total seribu trilyun token, jumlah yang sangat besar.

Bagaimana Token Shiba Inu Mulai Berkembang

Sejak animo Dogecoin mulai pudar, banyak pegiat kripto sibuk mempromosikan Shiba Inu. Elon Musk, sosok publik yang menjadi pengusung Dogecoin di masa lalu, kini menjadi tokoh yang mampu mengakibatkan gejolak di harga SHIB.

Harga SHIB meroket baru-baru ini dalam waktu singkat setelah Musk membagikan foto peliharaan barunya, yaitu anjing bernama Floki. Musk mencuit foto lain peliharaan tersebut dengan ucapan Floki Frunkpuppy yang mengakibatkan lonjakan harga SHIB.

Sejumlah pakar berpendapat harga token yang melambung tanpa disertai alasan kuat bukanlah investasi yang sehat.

SHIB shiba inu

Investor besar memrediksi harga SHIB akan terus naik tetapi hanya sampai US$0,000018 dalam waktu setahun. Tidak ada yang melihat harga SHIB bisa mencapai $1 dalam waktu dekat.

SHIB shiba inu
Harga token SHIB hampir melampaui harga tertinggi sepanjang masa dengan sinyal buy sejak 1 Oktober 2021. U$0,0000388 pada 10 Mei 2021.

Shiba Inu juga punya DEX sendiri, bernama ShibaSwap, memudahkan pengguna men-staking SHIB dan mendapatkan imbalan berupa token lain, seperti BONE dan LEASH.

Apa Beda SHIB dengan Dogecoin (DOGE)

Pencipta Shiba Inu bertujuan menjadikan SHIB lebih dari sekadar lelucon. Token SHIB adalah token ERC-20 pada jaringan Ethereum.

SHIB telah disebut sebagai “pembunuh Dogecoin” oleh komunitasnya. Token ini juga didukung oleh komunitas pemilik token yang besar yang mendukung dan mempromosikan token ini di media sosial seperti Reddit dan Twitter.

Baca semua artikel tentang Shiba Inu (SHIB), di sini. [ed]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait