Shiba Inu (SHIB) Siap-Siap Gemparkan Metaverse

Pengembang aset kripto Shiba Inu (SHIB) bersiap-siap memasuki metaverse dengan game Shiba Inu. Selain itu, toko ritel elektronik Newegg akan menerima SHIB sebagai alat pembayaran.

Aset kripto meme bertumbuh eksponensial dan menjadi fenomena yang digandrungi pegiat kripto. SHIB termasuk kripto meme yang menopang popularitas aset kripto sejenis.

Token ini turut mendukung kripto meme lain agar semakin naik daun di pandangan investor. Tidak hanya itu, SHIB semakin gencar mengembangkan kegunaan dan adopsi di tingkat semakin cepat.

SHIB semakin diterima dan diadopsi oleh institusi kendati pasar aset kripto mengalami koreksi. Shiba Inu tampak berkembang dari sekedar token meme menjadi protokol dengan kegunaan di dunia nyata.

Pengembang SHIB mengungkap mereka akan memasuki dunia gaming melalui game Shiba Inu. Tim pengembang menerbitkan klip video singkat dan hal itu membuat para penggembar SHIB ramai-ramai berusaha mencari informasi tambahan.

Selain itu, tim SHIB mengumumkan telah merekrut mantan wakil presiden teknologi perusahaan game Activision, William David Volk, untuk bergabung.

Keahlian Volk diduga akan bermanfaat bagi pengembangan game play-to-earn Shiba Inu yang berbasis NFT. Langkah ini membantu keputusan SHIB memasuki sektor metaverse.

Shytoshi Kusama, akun anonim yang mewakili tim SHIB, berkata strategi Shiba Inu di metaverse akan jauh berbeda dengan strategi yang diterapkan Facebook.

Selain berita soal metaverse, pemilik SHIB menerima kabar gembira. Toko elektronik Newegg mulai menerima SHIB sebagai alat bayar. Hal tersebut mengkonfirmasi rumor yang beredar sebelumnya dimana terjadi komunikasi antara Newegg dan tim SHIB.

Kripto saingan Dogecoin (DOGE) tersebut saat ini diperdagangkan di harga US$0,000039 dengan kapitalisasi pasar US$21,6 milyar menurut data CoinGecko.

Volume perdagangan SHIB mencapai US$1,6 milyar dalam kurun waktu 24 jam terakhir dengan peningkatan harga sebesar 3,7 persen. SHIB pelan-pelan pulih setelah mengalami koreksi besar dalam sebulan terakhir.

Berkembangnya SHIB dari kripto meme menjadi aset kripto dengan fungsi metaverse menjadi hal yang dipuji komunitas kripto. SHIB berusaha bangkit kembali setelah digempur pasar kripto yang mengalami longsor besar dalam beberapa hari terakhir.

Usaha SHIB memasuki metaverse dan gaming diduga dapat memicu persaingan dengan proyek kripto lain yang turut mengincar dunia metaverse. [coinpedia.org/ed]

spot_img

Terkini

Terkait