Shiba Inu (SHIB) Tak Masuk Laman Acuan Harga Kripto di Raksasa CME Group Ini

CME Group menambahkan 11 aset kripto kepada laman acuan harga yang sudah mencakup Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). Tetapi, aset kripto populer Shiba Inu (SHIB) tidak tampak pada daftar tersebut.

Acuan harga kripto CME CF Reference Rates sering digunakan sebagai patokan bagi exchange-traded funds (ETF) dan produk keuangan lain.

Shiba Inu Tidak Masuk ke Acuan Harga CME Group 

News.Bitcoin.com melaporkan, acuan baru mencakup aset kripto Polygon (MATIC), Solana (SOL), Stellar (XLM), Algorand (ALGO), Bitcoin Cash (BCH), Cardano (ADA), Chainlink (LINK), Uniswap (UNI), Cosmos (ATOM), Litecoin (LTC), dan Polkadot (DOT). Shiba Inu tidak masuk sama sekali ke acuan harga CME ini.

Data harga bagi acuan tersebut diberikan oleh bursa kripto Bitstamp, Coinbase, Gemini, Itbit, Kraken dan LMAX. CME Group menjelaskan, setiap aset kripto akan memanfaatkan dua bursa.

Tim McCourt, kepala saham dan produk forex global CME Group, berkata, “Seiring pasar aset digital terus berkembang, ada permintaan meningkat bagi informasi harga aset kripto yang terstandarisasi dan dapat diandalkan berdasarkan acuan harga teregulasi dan kuat.”

Ia menambahkan, acuan baru yang menangkap lebih dari 90 persen investasi aset kripto tersebut dirancang untuk membantu trader, institusi dan pengguna lain agar percaya diri dan akurat mengelola resiko harga kripto, portofolio harga atau menciptakan produk terstruktur seperti ETF.

Acuan harga baru bagi 11 aset kripto dapat dipakai sebagai patokan bagi dana diversifikasi, ETP dan pasar derivatif. CFO Evolve ET, Elliot Johnson, menjelaskan perusahaannya sudah menggunakan CME CF Reference Rates bagi produk ETF kripto.

“ETF fisik kripto Evolve mengadalkan CME CF Reference Rate untuk menyediakan likuditas, pelacakan ketat, dan NAV akurat bagi investor,” jelas Johnson.

Ia menambahkan, pihaknya sangat senang melihat keluarga indeks CME CF berkembang demi membangun pondasi bagi ETF baru dan inovatif dalam kelas aset yang sedang digandrungi.

Acuan harga CME Group menyusul peluncuran perdagangan berjangka Micro Bitcoin (MBT) dan Micro Ether (MET). Kontrak MBT dan MET memiliki ukuran sepersepuluh dari BTC dan ETH.

Tidak lama setelah pembukaan MBT dan MET, CME mengincar peluncuran perdagangan berjangka bagi aset kripto Solana (SOL) dan Cardano (ADA). Payal Shah, direktur produk saham dan kripto CME, menyatakan pihaknya mengkaji aset kripto di luar BTC dan ETH dikarenakan permintaan meningkat dari klien.

CME Group dan CF Benchmarks berencana meluncurkan acuan harga 11 aset kripto tersebut pada tanggal 25 April mendatang. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait