Shiba Inu versus Dogecoin, Mana Lebih Baik?

Popularitas aset kripto meme seperti Shiba Inu versus Dogecoin meroket di komunitas kripto, sebab Shiba Inu (SHIB) telah menghasilkan cuan besar bagi para pembeli ketika harganya melesat.

Sebagian investor ritel mengikuti mania aset kripto meme atau memecoin demi sekedar menjadi anggota komunitas. Tetapi, memecoin teratas yakni SHIB dan Dogecoin (DOGE) berusaha memberi lebih dari itu.

Berdasarkan laporan Watcher News, tren memecoin berawal dengan DOGE lalu disusul oleh sejumlah aset kripto lain yang berusaha mengulang kesuksesan DOGE, memecoin dengan logo hewan Shiba Inu.

Dogecoin merupakan aset kripto open-source yang diciptakan sebagai fork dari Litecoin (LTC) oleh pengembang Billy Markus pada bulan Desember 2013.

IKLAN

Awalnya, Dogecoin dibuat sebagai lelucon ringan dan untuk memberi uang tip bagi pencipta konten pada situs media sosial Reddit dan Twitter.

Markus meninggalkan Dogecoin serta menjual seluruh simpanan miliknya jauh sebelum memecoin tersebut menjadi tenar. Dogecoin kini dikelola oleh Dogecoin Foundation.

Memecoin ini lalu menjadi sukses besar setelah pengusaha milyarder Elon Musk mulai mencuit soal Dogecoin. Melalui Twitter, ia menunjukkan dukungan bagi DOGE. Hal tersebut kian mendongkrak popularitas memecoin itu dan menyebabkan harganya menanjak tajam.

Kendati harga DOGE mengalami pergerakan naik dan turun, dukungan Musk merupakan tonggak penting bagi aset kripto tersebut.

IKLAN

Shiba Inu versus Dogecoin

SHIB muncul pada bulan Agustus 2020 dan disebut sebagai pesaing DOGE. Memecoin ini diciptakan oleh pengembang anonim bernama Ryoshi.

Keberadaan Ryoshi tidak diketahui dan ia telah memutuskan hubungan dengan komunitas kripto serta memberi kendali atas proyek Shiba Inu kepada komunitas.

Momen penting bagi SHIB adalah ketika Coinbase membuka perdagangan SHIB pada tahun 2021. Langkah ini mengangkat nama SHIB di industri kripto.

Perihal Shiba Inu versus Dogecoin juga diperbincangkan oleh Elon Musk dan pendiri Ethereum, Vitalik Buterin. Ryoshi mengirim hampir setengah suplai maksimal SHIB ke Buterin, yang lalu menyumbangkan 10 persen dari pemberian tersebut dan memusnahkan sisanya.

IKLAN

Sejak itu, SHIB telah mengalami sejumlah perkembangan menjanjikan. Tim pengembang Shiba Inu terus mengerjakan beragam produk dan pembaruan bagi komunitas Shiba Army. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait