Shibarium Shiba Inu Dirumorkan Meluncur September 2022

Rumor tentang Shibarium Shiba Inu menyebar di sosial media dengan klaim jaringan layer 2 (L2) tersebut akan meluncur pada bulan September 2022.

Spekulasi itu muncul setelah Unification xFund, perusahaan yang menggarap solusi L2, mengungkap testnet beta publik Shibarium akan dibuka pada kuartal ketiga tahun ini.

Selain itu, pada 25 Agustus lalu, moderator xFund mencuit Shibarium akan meluncur pada tanggal 30 September, ditenagai oleh xFund.

Tetapi, moderator itu menghapus cuitan tersebut setelah menerima sorotan dari komunitas Shiba Inu (SHIB).

IKLAN

Rumor Peluncuran Shibarium Shiba Inu 

Tim Shiba Inu menanggapi rumor itu dan membantah klaim yang menyatakan Shibarium akan buka pada bulan September.

Trophias, kepala tim pertahanan SHIB, mencuit bahwa Shibarium tidak akan diluncurkan pada 30 September mendatang.

“Saya pikir tim SHIB perlu membuat pernyataan. Belum ada pengumuman tanggal bagi Shibarium yang diizinkan untuk diedarkan,” jelas Trophias, dikutip dari Watcher Guru.

Ia menambah, “Soal Tim Komunitas xFund, mereka adalah tim terpisah. Tim komunitas mereka tidak memiliki informasi apapun tentang Shibarium, tanggal rilis, atau informasi lain terkait dokumentasi rinci yang sedang disusun.”

IKLAN

Trophias berkata, ketika Shibarium Shiba Inu telah siap, para developer dan tim SHIB akan bersuara.

Kepala tim pertahanan SHIB tersebut memuji para pengembang yang bekerja di balik layar untuk membangun Shibarium.

Tim xFund beserta layanan oracle merupakan mitra yang dipilih tim SHIB. Trophias berkata pihaknya mendukung xFund dan ia yakin mereka akan melakukan pekerjaan yang memukau.

Shibarium merupakan pembaruan yang paling dinanti-nanti di ekosistem Shiba Inu. Jaringan L2 ini bertujuan mengurangi gas fee atau biaya transaksi secara signifikan. Hal tersebut diharapkan menarik minat investor untuk membeli token SHIB.

IKLAN

Selain Shibarium, Shiba Inu memiliki beragam rencana pembaruan, termasuk game play-and-earn berbasis blockchain, NFT Shiboshis, metaverse, decentralized autonomous organization DoggyDAO dan lainnya.

Saat ini, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000012, turun 1,9 persen dalam 24 jam terakhir. Aset kripto meme bertemakan anjing Shiba inu ini merosot 85,5 persen dari all-time high sebesar US$0,000086 yang dicapai pada bulan Oktober tahun lalu. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait