Sinyal Harga Crypto Terus Terangkat: Kebijakan The Fed adalah Kunci

Sinyal harga crypto diyakini akan semakin menguat. Salah satu alasannya dipastikan tingkat inflasi akan berkurang dan The Fed akan berputar di 2023.

Kepala eksekutif dari perusahaan investasi kripto dan teknologi ARK Invest percaya bahwa aset kripto akan mengalami perubahan besar di tahun ini karena inflasi turun dan Fed berputar.

Kebijakan The Fed Menjadi Kunci Utama Akan Sinyal Harga Crypto

Dalam blog video perusahaan pada 23 Januari, CEO ARK Invest dan kepala investasi Cathie Wood memulai dengan ikhtisar prospek ekonomi makro.

Dia mengatakan ada semua jenis sinyal yang menunjukkan inflasi yang lebih rendah, yang menunjukkan bahwa The Fed harus segera melakukan perputaran yang artinya kebijakan yang berbeda dari sebelumnya.

IKLAN

Hal ini menguntungkan untuk aset dengan risiko tinggi seperti kripto karena prospek ekonomi makro yang membaik dan ikat pinggang keuangan dilonggarkan.

Cathie juga menambahkan bahwa inflasi akan menurun 2 persen berdasarkan target dari The Fed. Namun, dia juga memperkirakan bahwa inflasi bisa turun di bawah level ini dan bahkan ke arah negatif karena jumlah uang beredar telah turun.

Pasar sedang menunggu sinyal harga crypto dari The Fed. Dia mengatakan bahwa portofolio ARK Invest akan bekerja dengan sangat baik jika suku bunga akan turun di bawah ekspektasi tersebut.

ARK memiliki dana aset kripto, investasi ventura blockchain, dan enam teknologi aktif dan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) berbasis fintech.

IKLAN

Sementara itu, Kepala ARK Futurist Brett Winton berbicara tentang kecerdasan buatan (AI), mencatat bahwa kemajuan akan dipercepat pada tahun 2023.

Dia juga memperkirakan bahwa aset dan sinyal harga crypto akan mengalami perubahan besar tahun ini.

“Blockchain publik, cryptocurrency, dan aset kripto yang sedang mengalami masa sulit saat ini akan menjadi lebih terdiferensiasi karena kelangkaannya di masa keberlimpahan,” ujar Brett Winton.

Dia juga menambahkan bahwa ketika ada perubahan dalam lingkungan makro dan The Fed mengubah tempatnya, peluang untuk ekspansi dan realisasi nilai dalam usaha dan ruang pasar publik akan menjadi lebih besar, dikutip dari Cointelegraph.

Wood menyimpulkan bahwa inovasi teknologi ini bersifat deflasi, yang akan menyebabkan ledakan produk dan layanan yang terkait dengan inovasi ini tersebut.

Namun, kebijakan dari The Fed dapat menjadi faktor utama yang menentukan sinyal harga crypto. Oleh karena itu, investor dan trader harus memperhatikan kebijakan ini agar bisa membuat keputusan yang tepat. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait