spot_img
spot_img

Skids NFT “Peretas Retro” Bakal Dipadukan di Game Berbasis Blockchain

Skids NFT, non-fungible token bertema peretas, bakal dipadukan di game berbasis blockchain, mulai 5 November 2021 mendatang. Sejumlah besar NFT akan tersedia pula di sejumlah toko NFT ternama, seperti di OpenSea.

NFT itu merepresentasikan sejumlah gambar pixelated bitmap. Karakternya memang sengaja mengusung para peretas alias hacker yang gokil bergaya retro tahun 1980-an. Beberapa NFT lainnya juga tersedia di toko NFT OpenSea.

Tampilan situs Skids.io, bakal tempat pemain bisa memainkan karakter NFT-nya.

Game Berbasis Blockchain

Seperti NFT pada umumnya,  Skids NFT dibuat dengan script generator khusus, sehingga semua gambar masing-masing unik dan tidak ada yang serupa. Ada lebih dari 8888 unit NFT yang bakal diterbitkan.

Rencananya, sebagian dari NFT itu akan dipadukan di game khusus yang bertenaga blockchain di situs resminya, yakni Skids.io.

“Maksimal 8888 Skid akan tersedia untuk diterbitkan, yang berarti jumlah total yang mungkin akan dibatasi dalam sirkulasi ke jumlah tersebut,” sebut Tim Skid belum lama ini.

Peluncuran Skid Metaverse

Setelah game itu diluncurkan, akan dilanjutkan dengan program Skid Metaverse. Program ini akan memastikan semua pemegang NFT bisa melakukan pertarungan dan mendapatkan beragam hadiah dalam kontes khusus.

Tim Skid mengklaim, bahwa game ini lebih dari sekadar game yang dipadukan dengan aset digital yang dapat dikoleksi.

Pasalnya game ini kelak bisa dipadukan ke metaverse, yaitu dunia virtua yang lebih interaktif menggunakan perangkat keras khusus. Di dunia maya itu, setiap pemain bisa berinteraksi lebih apik lagi, seolah-olah berada di dunia yang berbeda.

“Rencana mendatang untuk proyek ini termasuk hadiah khusus untuk semua pemegang Skids, pengaktifan ‘kekuatan teknis’ Skids, hadiah merchandise yang dipersonalisasi Skids, dan pengembangan game yang dapat dimainkan secara eksklusif oleh para pemegang,” sebut Tim Skids.

Tren NFT Masa Kini

NFT adalah salah satu komponen terbaru di dunia aset kripto yang diawali oleh NFT CryptoKitties pada tahun 2017 dan disusul oleh CryptoPunks.

Pada awalnya token unik yang direkam di blockchain itu hanya merepresentasikan gambar-gambar bitmap berformat JPEG ataupun PNG. Ada pula dalam format suara dan video MP4.

Dalam perjalananya NFT itu dipadukan dalam bentuk game, di mana setiap karakter adalah unik, sehingga masuk dalam kategori collectible item.

Salah satu game NFT terpopular adalah Axie Infinity. Di game ini pemain bisa mendapatkan imbalan kripto hasil pertarungan dengan pemain lain, termasuk membiakkan karakternya. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait