Snoop Dogg Pilih Teknologi Cardano (ADA) untuk NFT Terbarunya, Kok Bisa?

Rapper legendaris Snoop Dogg bermitra dengan Clay Nation di ekosistem Cardano (ADA) untuk menerbitkan NFT musik unik dan yang belum dirilis miliknya. Sektor NFT Cardano terus melesat, plus pertimbangan raksasa CME Group yang ingin menjual produk kripto berjangka ADA.

ZyCrypto melaporkan, Snoop Dogg memilih Cardano dikarenakan pertumbuhan yang dialaminya selama beberapa bulan terakhir.

Komunitas Cardano menyambut baik pengumuman kolaborasi dengan Clay Nation untuk meluncurkan koleksi NFT tersebut. Proyek itu mencakup seniman NFT ternama, Champ Medici, dan menawarkan pembeli akses terhadap lagu terbatas milik Snoop Dogg.

“Sudah resmi, Snoop Dogg dan Champ Medici akan bermitra dengan Clay Nation untuk menghadirkan kolektibel ikonik, lagu belum dirilis dan edisi terbatas,” tulis Clay Nation di Twitter.

Pengumuman itu disertai video pendiri Cardano, Charles Hoskinson, mengontak Snoop Dogg terkait kolaborasi tersebut.

Sosok di Balik ADA, Charles Hoskinson

Proyek NFT Clay Nation tersebut dicanangkan meluncur pada 5 April 2022 mendatang dan merupakan NFT asli buatan Clay. Proyek ini mulai naik daun selama beberapa hari terakhir.

Kemitraan dengan Cardano bukanlah pengalaman pertama Snoop Dogg di bidang NFT. Ia telah mengambil sejumlah langkah memasuki kripto dan metaverse dengan membangun Snoopverse di Sandbox.

Setelah awal yang pelan sejak penerapan smart contract pada Cardano, blockchain tersebut kian hidup. Total aset terkelola meroket 25 ribu persen dan mencapai US$300 juta. Selain itu, sudah ada empat juta aset yang diterbitkan pada Cardano.

Menanggapi pertumbuhan itu, Hoskinson berkata setelah hard fork Vasil, ekosistem Cardano akan melambung dan mencapai rekor baru. Ia menambahkan, banyak aplikasi Cardano menunggu hard fork tersebut untuk meluncur dan memanfaatkan momentum.

Baru-baru ini, Cardano meluncurkan metaverse Pavia. Sistem Pavia belum komplet, karena NFT dan lapak virtual pemilik belum bisa terhubung sepenuhnya. Namun demikian, Tim Pavia mengklaim ada 60 ribu tanah virtual yang sudah ludes terjual. Bisa jadi kelak, NFT rapper ternama ini bisa hadir di metaverse itu.

Rapper Snoop Dogg Membangun Mansion di Metaverse SandBox

Selain metaverse, Cardano menciptakan ekosistem gaming dengan kolektibel serta marketplace digital dan perangkat bagi pengembang game. Tetapi ekosistem gaming Cardano menghadapi persaingan dari blockchain lain, seperti Ethereum, Binance Smart Chain (BSC), WAX, EOS dan Polygon.

Berkat perkembangan Cardano yang menggiurkan, Chicago Mercantile Exchange (CME) mempertimbangkan penambahan perdagangan ADA berjangka. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait