spot_img
spot_img

Square Telah Merilis Whitepaper untuk DEX Bitcoin-nya

Dukungan kuat untuk Bitcoin (BTC) dari Jack Dorsey semakin tampak dengan akan dihadirkankannya bursa terdesentralisasi (DEX) untuk kripto utama ini melalui Square.

Alih-alih hanya memungkinkan orang-orang untuk membeli BTC di Cash App besutan Square, Dorsey memiliki ide yang lebih luas berupa bursa DEX tersebut.

Whitepaper untuk DEX dari Square Telah Hadir

Ide DEX ini kali pertama datang pada bulan Juli lalu memalui divisi TBS Square, yang saat ini telah merilis whitepaper untuk tbDEX.

Whitepaper tersebut mengklaim bahwa tbDEX adalah protokol untuk menemukan likuiditas dan bertukar aset (seperti Bitcoin, uang fiat, atau barang dunia nyata)” dengan aman tanpa perlu mengungkap identitas.

Selain itu, protokol ini juga berlaku di sekitar perantara keuangan dan penjaga gerbang lainnya (seperti bursa terpusat) yang menjaga perbatasan antara mata uang fiat dan digital.

Meskipun konsep utama dari tbDEX adalah untuk Bitcoin, tetapi sepertinya itu tidak dibangun di atas blockchain Bitcoin. Itu karena di mana protokol tersebut berjalan masih belum dinyatakan dengan jelas di whitepaper-nya.

Jika ada pertanyaan, mengapa tbDEX tidak dibangun di atas jaringan Ethereum seperti DEX kebanyakan? Itu karena Dorsey adalah seorang pecinta Bitcoin sejati.

Dia telah berulang kali tidak menunjukkan minat pada Ethereum dan aset kripto lainnya. Hanya dan tetap Bitcoin saja yang ada di hatinya.

“Apa pun yang dapat dilakukan perusahaan saya untuk membuatnya dapat diakses oleh semua orang adalah bagaimana saya akan menghabiskan sisa hidup saya.. Jika saya tidak di Square atau Twitter, saya akan mengerjakan Bitcoin. Jika itu membutuhkan lebih banyak bantuan daripada Square atau Twitter, saya akan meninggalkan mereka untuk Bitcoin,” ujar Dorsey, dilansir dari Decrypt, Sabtu (20/11/2021).

Sekadar informasi, Square saat ini telah menjadi bagian dari revolusi pembayaran peer-to-peer (P2P) untuk mempermudah seseorang mengirim uang tunai dari rekening bank atau vendor lain untuk menerima pembayaran kartu kredit.

Dan tentu saja, kehadiran tbDEX akan semakin melengkapi layanan dari Square, terutama untuk menghubungkannya dengan dunia kripto. Kemungkinan, ini akan semakin besar dan menarik. [st]

 

 


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait