Stablecoin Berbasis Cardano (ADA) Siap Meluncur Pekan Depan

Stablecoin Djed dapat ditambang oleh pemegang Cardano ADA dan diperkirakan secara luas akan diintegrasikan ke beberapa Cardano dApss ketika dirilis nanti.

Djed yang merupakan stablecoin yang terdesentraliasi dan berbasikan pada Cardano berada pada jalurnya untuk dirilis pada minggu depan, salah satu pengembangnya memberikan pertanda kehadiran token ini akan hadir Selasa depan.

Stablecoin Berbasis Cardano (ADA) Akan Rilis Pekan Depan

Stablecoin Djed yang berbasis Cardano (ADA) yang sangat dinantikan telah dikembangkan bersama oleh pengelola kode Cardano IOG dan Coti, para pengembang blockchain lapisan-1.

Djed akan didukung oleh token lain dan membutuhkan lebih dari 400 persen nilai agunan untuk di-posting sebelum dikeluarkan untuk pengguna

IKLAN

Mekanisme overcollateralized ini akan memungkinkan nilai djed bertahan stabil terhadap tekanan pasar dan mencegah terulangnya kejadian TerraUSD, stablecoin terkenal yang berjalan di Luna, yang turun lebih dari 99 persen pada Mei 2022 lalu.

Djed diharapkan akan rilis dilebih dari 40 aplikasi keuangan terdesentralisasi (dApps) yang berbasiskan Cardano (ADA) saat diluncurkan, dikutip dari Coindesk.

Para pengembang secara bersamaan mengembangkan DjedPay, yang merupakan aplikasi pembayaran yang menggunakan Djed, yang memungkinkan para pengguna mentransfer token kepada sesama pengguna, bisnis maupun pedagang.

Ekosistem Cardano dApp mengunci token ini senilai lebih dari US$72 juta pada hari Rabu (25/1/2023). Sementara itu, pengembang Coti mengatakan dalam posting Selasa (24/1/2023) kemarin bahwa pemegang SHEN akan mendapatkan tambahan.

IKLAN

SHEN merupakan token cadangan yang dimaksud untuk mendukung stabilitas djed, akan menerima hadiah tambahan ketika pemegang cryptocurrency  Cardano (ADA) mempertaruhkan koin mereka untuk mencetak stablecoin djed.

“Sebagai bagian dari upaya kami untuk mempertaruhkan ADA yang disetorkan ke smart contract Djed dan menghasilkan hadiah ekstra untuk para pemegang SHEN,” ujar Coti

“Kami sedang mengembangkan mekanisme snapshot dan UI yang akan ditambahkan ke djed.xyz, di mana pemegang SHEN akan dapat melacak hadiah tambahan ini,” tambahnya.

Harga Cardano (ADA) sekarang turun 5,5 persen dalam 24 jam terakhir, sejalan dengan penurunan pasar yang lebih luas yang terjadi pada beberapa waktu ini. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait