Sudah 650 Ribu Kripto MATIC yang “Musnah” Sejak Mekanisme Burn Diluncurkan

Polygon mengabarkan, lebih dari 650 ribu kripto MATIC sudah di-burn atau dimusnahkan sejak pembaruan EIP-1559 diluncurkan pada mainnet Polygon di bulan Januari silam.

Situs Polygonburn mengonfirmasikan, total 658.345 MATIC sudah melalui proses pemusnahan.

Burn Kripto MATICĀ 

Pembaruan EIP-1559 yang diluncurkan pada Januari memungkinkan token MATIC milik Polygon untuk dimusnahkan dalam tiga langkah. Proses ini berawal di blockchain Polygon lalu selesai di Ethereum.

Proses tersebut mirip dengan transaksi penarikan pada Polygon, tetapi alih-alih diterima oleh pengguna, token itu dimusnahkan dan dicabut dari total suplai beredar.

Setiap kali pengguna membayar transaksi, base fee dikunci pada kontrak burn Polygon untuk MATIC, lalu priority fee dibayar ke validator. Setelah MATIC terakumulasi pada kontrak burn, pengguna dapat mengaktifkan proses pemusnahan Polygon.

Polygon MATIC memiliki suplai total 10 milyar. Pemusnahan tahunan berarti 0,27 persen total suplai MATIC dimusnahkan, menurut laporan U.Today.

Pekan lalu, penyedia layanan finansial Stripe mengumumkan pengguna peritel dibolehkan melakukan pembayaran memakai stablecoin USDC berbasis jaringan Polygon.

Twitter, perusahaan media sosial pimpinan Jack Dorsey, akan menggunakan USDC Polygon di sistem pembayaran kripto mereka. Fitur baru ini bekerjasama dengan Stripe.

Kabar lain dari Polygon adalah Supernets, yakni infrastruktur blockchain yang bertujuan meningkatkan skalabilitas dan mendorong adopsi Polygon serta Web3.

Polygon berkata tujuannya adalah meningkatkan penggunaan Web3. Sebab itu, konsep Supernet dipandang sebagai langkah besar menuju pencapaian sasaran tersebut.

Demi mendukung hal itu, Polygon menggelontorkan dana US$100 juta bagi pengembangan dan adopsi. Dana ini akan dipakai untuk liquidity mining, pengembangan, kontrak serta hibah riset.

Sebelumnya pada Februari, Polygon menggalang dana sekitar US$450 juta melalui penjualan privat MATIC dalam putaran investasi yang diikuti oleh Sequioa Capital India.

Toko NFT Rarible Pakai Teknologi Polygon

Toko NFT ternama, Rarible, baru-baru ini mulai mendukung Polygon. Keunggulan Polygon bagi perdagangan NFT memang sangat dirasakan para penikmat NFT, karena lebih murah dan cepat.

MATIC Masuk di Daftar Kripto Raksasa CME Group

Chicago Mercantile Exchange (CME) Group menambahkan 11 aset kripto kepada laman acuan harga yang mencakup aset kripto Polygon (MATIC dan lainnya. Acuan harga kripto CME CF Reference Rates sering digunakan sebagai patokan bagi exchange-traded funds (ETF) dan produk keuangan lain. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait