Sulit Diremehkan, ZCoin Melesat 74 Persen dalam Sepekan

Hanya beberapa saat setelah Binance mengumumkan ZCoin (XZC) akan pair dengan Ripple (XRP), pada pukul 13:00 WIB hari ini, harga aset kripto berfitur privasi itu naik dengan cepat. Hingga berita ini ditulis, berdasarkan data dari Coinmarket, ZCoin melesat hingga 32 persen. Bahkan ZCoin berada di posisi ke-2 sebagai top gainer setelah PiVX. Pada pagi hari ini, ZCoin terpantau bertengger di US$5,56. Sedangkan di pasar spot Indodax, ZCoin diperdagangkan naik hingga 40 persen dalam 24 jam terakhir di harga Rp114 ribuan.

Reuben Yap, Chief Operating Officer (COO) ZCoin membenarkan pengumuman itu. Kata Yap kepada BlockchainMedia hari ini melalui pesan Telegram, kami sebenarnya tak menduga pair baru itu akan hadir di Binance.

“Sebelumnya kami memang terlibat di dalam program Binance Charity Foundation (BCF). Melalui program itu, kami telah mendukung¬† Jolly-Mercy Learning Centre di Uganda untuk menyediakan makan siang bagi 300 siswa di negara Afrika itu,” ucap Reuben.

Sama seperti sejumlah altcoin lainnya, ZCoin memang mencetak penampilan yang baik selama sepekan belakangan ini. Pada 17 Desember lalu, ZCoin masih berada di kisaran US$4.30. Setelah beberapa hari mengalami reli pendek, ZCoin naik cepat pada 20 Desember dari US$4,89 ke US$5,54. Dalam rentang 7 hari, investor mampu meraup cuan hingga 74,18 persen. [vins]

spot_img

Terkini

Terkait