Supaya Kamu Cerdas, Ikuti Webinar Ini: Blockchain di Sektor Kenotariatan

563

Jumat malam, 11 September 2020 Anda berkesempatan mengikuti webinar gratis, menyoal potensi penerapan teknologi blockchain di sektor kenotariatan.



“Blockchain sejatinya adalah sistem database. Selain diterapkan di sektor keuangan untuk mentransfer dana, ia juga bisa digunakan untuk mencatatkan data digital agar keabsahan informasi di dalamnya lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan teknologi rekam data biasa,” ujar Vinsensius Sitepu Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, penyelenggara webinar yang bekerjasama dengan Chainsightnews.com.

Webinar ini berbeda dengan webinar sebelumnya, lanjut Vinsensius Sitepu, agar masyarakat paham dan menjadi cerdas soal betapa luasnya penerapan teknologi blockchain ini.

“Khusus di sektor kenotariatan, yakni pencatatan dokumen hukum seperti surat jual beli tanah ataupun akta pendirian perusahaan, memang sudah ada teknologi khusus agar keabsahaan data lebih tinggi sehingga layak dipercaya. Hanya saja dengan kehadiran blockchain, teknologi itu bisa lebih kukuh, sebab sekali data disimpan tidak bisa dihapus alias kekal. Jadi, blockchain layak berperan sebagai pelengkap teknologi yang sudah ada. Para pengembang teknologi blockchain, dan khususnya para notaris wajib mengikuti webinar ini,” sebut Vinsensius.

Webinar akan menghadirkan dua orang narasumber. Pertama adalah Shandi Izhandri, SH, M.Kn, Notaris & Pengajar di Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Prima Indonesia di Medan.

Narasumber kedua, soal teknologi blockchain, menghadirkan Damos Hanggara, Pendiri dan Pengembang platform rekam data blockchain, Trusti.id yang berbasis di Yogyakarta.

BERITA TERKAIT  Dosen Indonesia Ini Meneliti Terapan Blockchain di Pusat Penelitian Elit, Perancis

Pendaftaran webinar, silahkan isi Google Form berikut ini. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO