Survei: Cardano (ADA) Menjadi Kripto Paling Diminati di Pasar Bearish

Dalam sebuah survei diketahui bahwa koin Cardano (ADA) telah menjadi kripto yang paling banyak diminati di pasar bearish saat ini.

Di saat koreksi hebat melanda, sebagian besar investor tampak memanfaatkan ini sebagai momentum untuk membeli aset kripto yang menurut mereka berpontensi, dengan harga yang terdiskon hebat.

Cardano (ADA) Paling Diminati 

Berdasarkan laporan Cardano Feed, harga koin ADA telah mengalami pertumbuhan yang cukup baik dibandingkan aset kripto lain dalam beberapa hari terakhir.

Dan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh akun Twitter LondonRealTV melalui jajak pendapat, Cardano menempati posisi pertama dengan persentase yang dominan.

Survei tersebut menanyakan kepada para pengikut LondonRealTV tentang “kripto mana yang paling banyak Anda miliki di pasar bearish.”

Cardano pun mendapat 77 persen suara, diikuti oleh Bitcoin (BTC) di 11 persen dan Ethereum (ETH) di 5 persen.

Perkembangan ekosistem jaringan tampaknya menjadi alasan kuat di balik minat yang tinggi pada koin ADA.

Investor whale juga mulai masuk dalam transaksi besar ke koin ADA, melalui langkah relokasi dana dari koin Ether dan Solana (SOL). Itu artinya, investor besar melihat prospek yang lebih baik dari ADA dibandingkan dua koin blockchain tersebut.

Perkembangan Ekosistem Jaringan 

Perkembangan dari ekosistem jaringan Cardano juga menjadi dasar fundamental kuat bagi koinnya, yang telah digunakan untuk membangun lebih dari 1.000 proyek di berbagai sektor kripto seperti NFT, metaverse, DeFi dan masih banyak lagi.

Persaingan antara Cardano dengan jaringan utama lain seperti Ethereum, Solana dan Avalanche akan kian ketat, di mana Cardano terus menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Investor terus meliriknya dan berdatangan.

Pembaruan hard fork Vasil juga tampaknya memperkuat minat investor terhadap ADA, karena ini akan merampingkan dan memaksimalkan dukungan pada kontrak pintarnya.

Bahkan, porsi koin ADA di produk investasi Grayscale telah meningkat, yang kian bersaing dengan Ether. Ini juga seolah menggambarkan bahwa institusi punya penilaian lebih terhadap Cardano.

Saat ini, harga ADA telah cukup menguat dan berada di kisaran US$0,6 berkat perkembangan jaringannya. Kemungkinan, harga akan dapat mencapai US$1 jika tidak ada pengaruh sentimen global pada pasar kripto. [st]

 

spot_img

Terkini

Terkait