spot_img
spot_img

Survei: Warga Argentina Pilih Bitcoin Saat Krisis

Lewat survei yang digelar oleh Paxful terungkap bahwa warga Argentina memilih Bitcoin untuk melindungi keuangan mereka di kala krisis keuangan. Itu terbukti dari peningkatan volume perdagangan aset kripto selama tahun 2020 ini di layanan Paxful.

Responden survei daring itu memang hanya 1.113 dari warga Argentina. Namun, bagi Paxful itu cukup mencerminkan adopsi Bitcoin di negara itu.

“Tiga dari empat responden mengaku bahwa Bitcoin dan aset kripto lainnya adalah cara teraman untuk berinvestasi dan menabung selama krisis. Kami juga melihat lonjakan 37,5 persen dalam penggunaan platform perdagangan tahun ini, yang kemungkinan besar karena pandemi COVID-19,” sebut Paxful.

Sebelum krisis lanjutan akibat pandemi ini, negara di Amerika Latin itu sebenarnya terpuruk oleh penyebab krisis lainnya.

Sepanjang sejarah negara itu, kali inilah terparah. Namun, beberapa warga Argentina berhasil mempertahankan daya beli mereka dengan menukar uang tunai dengan Bitcoin dan aset kripto lainnya.

“Berdasarkan survei, 74 persen responden percaya bahwa, dalam kondisi politik dan ekonomi saat ini, aset kripto adalah cara terbaik untuk melindungi dana mereka. Demikian pula, 68 persen dari mereka, menganggap investasi aset kripto sangat aman,” sebut Paxful yang menggelar survei terhadap warga berusia antara 18 dan 55 tahun, bekerjasama dengan media lokal popular di negara itu, Cripto 247.

Memang sebagian besar mengakui keunggulan aset kripto sebagai penyelamat di kala krisis, tetapi sebagian dari mereka justru tidak memahami cara kerja aset kripto itu yang asasnya adalah teknologi blockchain. Bagi Paxful ini bisa membatasi pertumbuhan adopsi yang lebih tinggi di masa depan.

“Sementara itu, 24 persen responden lainnya mengaku enggan berinvestasi aset kripto, karena tidak paham dengan teknologinya. Dan sekitar 8 persen mengaku ‘takut’ dengan aset itu,” sebut Paxful.

Penggunaan aset kripto di Argentina melonjak sejak awal pandemi COVID-19. Selama tahun ini saja meningkat 37 persen dalam hal volume perdagangan aset kripto di layanan Paxful. [Decrypt/red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait