Susul Binance, Kraken Cabut BSV

186
IKLAN

Menyusul bursa kripto Binance, beberapa jam yang lalu Kraken memutuskan mencabut BSV (Bitcoin Satoshi’s Vision). Keputusan itu didasarkan atas jajak pendapat dengan pengguna Kraken di Twitter. Sekitar 71 persen dari partisipan jajak pendapat setuju BSV dicabut dari Kraken.

“Beberapa bulan terakhir, tim di balik BSV berperilaku tak etis terhadap Kraken dan sebagian besar komunitas kripto. Tim BSV memulainya dengan klaim sepihak yang tak berdasar, termasuk melakukan ancaman dan tuntutan hukum kepada sejumlah pihak yang melawan mereka,” tulis Kraken di blog resminya tanpa merujuk secara jelas bahwa yang Kraken maksudkan adalah Craig Wright dan sekutunya.

Kraken menegaskan, “agresi” oleh tim BSV tak dapat diterima. Setelah Kraken bersama sejumlah komunitas kripto lalu berkomunikasi dengan 70 ribu pengguna, Kraken memutuskan untuk mencabut BSV dari bursa kripto Kraken.

“Penyetoran kripto BSV akan ditutup mulai 22 April 2019 dan semua trading pair terhadap BSV ditutup pada 29 April 2019. Sedangkan penarikan BSV berlanjut hingga 31 Mei 2019,” jelas Kraken.

Sebelumnya, pada 15 April lalu, CEO Binance, Changpeng Zao mencabut semua trading pair terhadap BSV di bursanya. Keputusan itu diambil setelah Craig Wright membuat sayembara berhadiah BSV senilai US$50 ribu bagi siapa saja yang bisa mengungkap identitas “Hodlnaut”, nama akun Twitter yang menggagas gerakan Bitcoin Lighting Torch.

Sementara itu, Erik Vorhess, CEO ShapeShift, Selasa (16/04) juga berencana serupa akan mencabut trading pair BSV dalam 48 jam.

Berdasarkan pantauan Blockchainmedia.id di Coinmarketcap, kripto BSV terus anjlok sejak dicabut. Sebelum turun, BSV sempat diperdagangkan di kisaran US$70 pada 15 April. Lalu merosot cepat ke kisaran US$54 pada Rabu pagi hari ini, atau turun sekitar 22 persen. [vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini