Tahun 2020 adalah Tahun Baik bagi Bitcoin

2411

Tahun 2020 dinilai sebagai tahun yang baik bagi Bitcoin sebagai aset kripto nomor satu di dunia.

IKLAN

Bursa aset kripto Luno menyebutkan, seperti yang terlihat pada Januari 2020, Bitcoin (BTC) mengalami peningkatan dari US$6,836 (1 Januari 2020) menjadi US$9.341 (31 Januari 2020), setelah hampir enam bulan mengalami kerugian untuk paruh kedua tahun 2019.

Setelah 11 tahun dan kini memasuki dekade baru, banyak kritikus percaya bahwa nilai aset kripto akan lebih diakui pada tahun 2020.

“Aset kripto masih menghadapi volatilitas tingkat tinggi. Namun, kami melihat adopsi yang lebih besar, peraturan yang dapat diterapkan dan akses yang lebih baik bagi jutaan orang,” kata Marcus Swanepoel, CEO Luno kepada BlockchainMedia belum lama ini.

Kata Marcus, pada tahun 2020 pengembangan stablecoin yang berkelanjutan dan ketertarikan perusahaan seperti Facebook akan mempercepat pengembangan aset kripto.

BERITA TERKAIT  Bitcoin Masih Loyo, Mental Penambang dan Trader Pun Tertampar

Bitcoin Halving 2020
Marcus menegaskan, hal penting yang akan terjadi pada Mei di tahun 2020 adalah Bitcoin Reward Halving. Momen penting itu diyakini akan berdampak pada harga Bitcoin.

Hal itu didukung dengan beberapa faktor lain, termasuk akumulasi oleh investor yang dapat menjadikan tahun 2020 sebagai tahun bersejarah bagi aset kripto secara umum.

“Pengurangan imbalan kepada para penambang melalui mekanisme Bitcoin Reward Halving terakhir terjadi pada tahun 2016. Ketika itu imbalan berkurang separuh dari 25 BTC per blok menjadi 12,5 BTC,” jelasnya.

Kala itu Bitocin masih kurang popular, namun memiliki harga sangat tinggi. Saat ini, seiring dengan semakin tingginya perhatian terhadap Bitcoin dan kelak pasokan Bitcoin yang terbatas, kami melihat adanya kemungkinan kenaikan harga Bitcoin,” tambahnya.

Nah, pada Bitcoin Reward Halving Mei 2020 ini, imbalan penambang berkurang separuh lagi, dari 12,5 BTC per blok menjadi 6,25 per blok.

Sejak itu dan seterusnya sampai 4 tahun berikutnya, imbalan kepada penambang hanya 6,25 BTC. Itulah, yang sekaligus sebagai tolak ukur pasokan jumlah Bitcoin baru ke dalam pasar yang dibatasi.

BERITA TERKAIT  Peluang Jual-Beli Bitcoin di Oinvest

“Aset kripto seperti Bitcoin akan menjadi kekuatan yang baik dan kami senang melihat bahwa Januari 2020 menjadi awal yang menggemberikan,” pungkasnya. [Red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO