Target Bitcoin Berikutnya: US$6 Ribu

1470

Brian Kelly, Pendiri dan CEO perusahaan investasi mata uang kripto BKCM mengatakan bahwa Bitcoin (BTC) kemungkinan besar menuju US$6 ribu.

“Sangat masuk akal Bitcoin bisa naik mendekati US$6 ribu. Pernyataan Kelly merespons lonjakan Bitcoin yang menembus US$5 ribu pada pagi hari ini. Harga itu adalah yang pertama sejak turun dari US$6 ribu pada November 2018 silam. Bitcoin sudah menemui support yang nyata,” kata Kelly kepada CNBC, Rabu (03/04).

IKLAN

Kata Kelly, semua indikator yang kami miliki, mulai dari analisis fundamental, teknikal dan kuantitatif memperlihatkan lonjakan harga yang tinggi di pekan-pekan berikutnya. Apalagi secara fundamental, investor dari kalangan institusi terus diakomodir oleh sejumlah perusahaan investasi.

BERITA TERKAIT  Petenis Serena Williams Tanam Duit di Bursa Bitcoin

“Selain penghasilkan personal yang naik dan mencoba memulai investasi di Bitcoin, ada pula perusahaan-perusahaan besar yang meluncurkan layanan kustodial kepada investor institusi. Jadi, ada permintaan yang cukup besar,” tambah Kelly.

Bulan lalu, Arthur Hayes, CEO BitMEX memperkirakan Bitcoin akan kembali menyentuh US$10 ribu pada tahun ini. Dia bilang, pasar kripto akan memasuki masa-masa bullish pada kuartal keempat pada 2019.

“Tahun 2019 adalah tahun yang panas, tetapi jangkauan Bitcoin akan melaju menuju US$10 ribu. Level itu adalah batas psikologinya, dengan puncak teratas adalah US$20 ribu yang pernah terjadi pada medio Desember 2017. Namun demikian, perlu hingga 11 bulan dari US$1000-10 ribu, tetapi kurang dari satu bulan dari US$10 ribu-20 ribu,” kata Hayes.

Berdasarkan penelusuran Blockchainmedia di Coinmarketcap.com, Bitcoin saat ini bertengger di posisi US$4.952 atau naik 5,93 persen dalam 24 jam. Berbanding kemarin, Selasa (02/03), Bitcoin memang “mengganas”, sebab tiba-tiba harga Bitcoin (BTC) naik cepat hingga 17 persen, dari US$4.190 hari ini (11.19 WIB) ke US$4.849 (12.29 WIB). Berdasarkan pantauan di Coinmarketcap.com, ketika berita ini disusun, BTC sedikit turun hingga 3 persen ke level US$4.701. Di Indodax, harga Bitcoin terpantau naik cepat di Rp67,1 juta dengan perubahan 13,7 persen dalam 24 terakhir. [Cointelegraph.com/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini

Berita sebelumyaKepala Bappebti: Bursa Kripto Punya Rp1 Triliun Seharusnya Mudah
Berita berikutnyaPayPal Kucurkan Dana ke Cambridge Blockchain
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).