Techpay Raih Penghargaan Blockchain Tercepat di Dunia

Blockchain 3.0 merupakan inovasi dan peningkatan teknologi yang hadir untuk memperbaiki berbagai masalah, di antaranya adalah masalah skalabilitas, interoperabilitas, keamanan dan kerahasiaan data. 

Dalam blockchain 1.0 yang digunakan oleh Bitcoin, kecepatan dan interoperabilitas masih menjadi masalah tersendiri.

Menambang Bitcoin juga membutuhkan energi yang sangat besar dan Bitcoin hanya dapat melakukan 3 hingga 7 transaksi setiap detik (TPS), sedangkan kecepatan Transaksi Visa adalah sekitar 2.000 TPS.

Untuk mengalahkan batasan di jaringan versi 1.0, versi 2.0 pun lahir dengan Ethereum sebagai pionir, yang kini tengah dalam proses untuk beralih konsensusnya menjadi proof-of-stake (PoS). Ethereum menyelesaikan sekitar 15 TPS, dua kali lipat dari yang diselesaikan Bitcoin. 

IKLAN

Namun, ini masih kurang cepat dari Visa. Karena itu, agar jaringan berubah menjadi pesaing serius bagi pembayaran standar, blockchain 3.0 direncanakan untuk menaklukkan masalah paling signifikan yang pernah ada, yaitu skalabilitas.

Sebagai versi terbaru, blockchain 3.0 mengembangkan dan menyempurnakan kapasitas kreatif dari pendahulunya.

Blockchain Tercepat di Dunia 

Blockchain layer-1 bernama TechPay Coin (TPC) telah memimpin dengan “Gerakan Blockchain 3.0,” dengan menggunakan Directed Cyclic Graph (DAG) sebagai struktur datanya untuk bekerja dengan pergerakan data searah, guna mengurangi interval blok.

TechPay menawarkan transaksi untuk diselesaikan dalam waktu sub-detik dengan kecepatan lebih dari 300.000 TPS, atau beberapa kali lebih cepat daripada Visa dan Ethereum.

IKLAN

TechPay juga mencatat transaksi digital tercepat yang pernah ada dengan kecepatan 471 milidetik (ms).

Memanfaatkan Konsensus pBFT dan DAG, TechPay dapat menangani transaksi tanpa mengorbankan keamanan jaringan, sambil mengenakan biaya gas terendah yang setara dengan beberapa sen dolar AS saja.

Untuk mendorong utilitas itu, TechPay berencana untuk segera meluncurkan Sistem Gateway Pembayaran, yang akan memungkinkan warga untuk menerima pembayaran dalam mata uang digital.

Selain itu, jaringan TechPay juga memiliki misi untuk menyelesaikan trilemma di sektor blockchain, dengan mendukung masing-masing dari tiga kualitas yang menguntungkan, yaitu skalabilitas, desentralisasi dan keamanan yang diabaikan oleh kebanyakan jaringan layer-1 lainnya.

IKLAN

Setelah mencapai tingkat throughput yang mengesankan dengan TechPay Chain, tim TechPay Coin telah menerima penghargaan di Crypto Expo Asia, 2022, sebagai “Blockchain Tercepat di Dunia.” [st]

spot_img

Terkini

Terkait