Terdampak Bitcoin, Ini 3 Alasan Altcoin Sangat Menggairahkan

3483

Pasar aset kripto sangat bergairah saat ini. Banyak sekali aset kripto yang naik hingga puluhan persen. Lantas apa saja alasan mengapa altcoin sangat menggairahkan?


OLEH: Muhammad Kurnia Bijaksana
Trader Aset Kripto dan Pendiri CryptoLegend Indonesia

Alasan pertama adalah dominasi Bitcoin yang makin turun. Turunnya dominasi Bitcoin membuat altcoin semakin “mengamuk”. Pada dasarnya dengan turunnya dominasi Bitcoin, altcoin akan berkinerja lebih baik daripada Bitcoin. Saat ini dominasi Bitcoin berada di sekitar 62 persen dengan belum nampaknya tanda-tanda kenaikan.

Turunnya dominasi Bitcoin.

Kedua, market cap breakout dari Channel. Kapitalisasi pasar aset kripto telah menembus channel yang tergambar. Saya memperkirakan bahwa kapitalisasi pasar dapat mencapai sekitar US$310-380 miliar.

BERITA TERKAIT  Konglomerasi India Ujicoba Blockchain untuk Transaksi Lintas Perusahaan
Kapitalisasi pasar aset kripto diperkirakan akan terus melonjak.

Ketiga, harga emas mendekati all time high. Sering digadang-gadang bahwa Bitcoin bagaikan emas digital, mungkin kenaikan harga emas mendekati harga tertingginya (sekitar US$1920), bisa menjadi katalis kenaikan dari pasar aset kripto.

Harga emas menembus rekor genjot harga Bitcoin.

Catatan penting di sini harga Bitcoin mulai sedikit menggembirakan, karena mampu bergerak dari wilayah “stabilnya“.

Sejak 21 Juli 2020, pertumbuhan itu menarik perhatian di kisaran US$9.179 kemudian melejit di puncak di kisaran US$9.733 per 26 Juli 2020. [muh]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO