Ternyata Ini Faedah Sejati NFT Menurut Enevti.com, Lisk dan WalletChat

Di awal tahun ini, NFT sempat menjadi booming karena mampu menghasilkan keuntungan luar biasa dalam waktu yang terbilang singkat.

Ada banyak orang yang hanya menganggap NFT sebagai sebuah “jalan pintar” untuk menjadi kaya dalam sudut pandang jangka pendek, tanpa memperdulikan utilitas dan pengaruhnya dalam jangka panjang.

Faedah Sejati NFT 

Menyoroti persoalan tersebut, dalam sebuah perbincangan komunitas antara Enevti.com, Lisk dan WalletChat pada hari Kamis pekan lalu (29/9/2022), telah membahas momen di Twitter Spaces dengan berbagi pandangan mereka tentang kondisi NFT saat ini dan faedah sejatinya.

faedah NFT

IKLAN

Seorang veteran di industri kripto bernama “M”, yang merupakan Pendiri WalletChat, telah menyoroti beberapa merek seperti Starbucks, yang telah memulai program loyalitas untuk pelanggannya berdasarkan NFT.

“Ini adalah berita yang sangat menarik, mereka adalah perusahaan web2, menjelajahi NFT di pasar bearish dan bukan hanya NFT untuk spekulasi. Itu tidak seperti proyek jenis PFP di mana orang membelinya karena jumlahnya naik, itu sebenarnya NFT untuk utilitas tertentu, yaitu loyalitas pelanggan,” ujar M.

Dia pun percaya bahwa contoh faedah NFT ini hanyalah puncak gunung es, dan kasus penggunaan utilitas dari non-fungible token yang tak terbayangkan di masa depan akan jauh melampaui itu.

Sejalan dengan pandangan Pendiri WalletChat, CEO Enevti.com Aldo juga menyoroti meningkatnya peluang penggunaan utilitas dari NFT.

“Jika Anda melihat penelitian nansen.ai, terutama di Social-100 Index mereka, kami melihat bahwa, sementara kategori gambar profil NFT menurun, keanggotaan, akses dan utilitas NFT secara umum meningkat 13 persen. Bagi saya ini menunjukkan bahwa utilitas menjadi semakin relevan dengan industri,” ujar Aldo.

Ia pun percaya bahwa agar utilitas NFT menjadi arus utama, tantangan sebenarnya adalah membangun pengalaman pengguna yang mudah dan kemitraan di dunia nyata.

Tidak hanya itu, Community Manager di Lisk, Andrew, menyebutkan beberapa kemungkinan kasus penggunaan NFT, seperti bukti prestasi, sertifikat keterampilan dari universitas, catatan pemungutan suara, nama domain, seni digital, tiket, identitas, hak musik, NFT finansial, bahkan NFT untuk ruang medis.

Andrew juga menyoroti beberapa proyek yang sedang dibangun di Lisk, seperti Everything-Fi, AgoraApp, Volaverse, Feat, Histopia dan banyak lagi.

“Sangat menggembirakan untuk membawanya kembali ke pasar bearish ini, tidak ada situasi malapetaka dan kesuraman untuk membangun komunitas,” ujarnya.

Dia menyimpulkan bahwa pasar bearish ini sangat berbeda dari yang lain, dengan minat yang datang dari semua penjuru dan pasar ini menunjukkan tanda-tanda akan berakhir secara signifikan. [st]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait