Terungkap! Ini Perkembangan Baru Shibarium, Blockchain Layer 2 Shiba Inu (SHIB)

Unification Foundation, penyedia solusi blockchain bagi bisnis, mengumumkan testnet publik Shibarium, solusi skalabilitas layer 2 bagi aset kripto Shiba Inu (SHIB).

Testnet tersebut direncakan untuk meluncur dalam beberapa bulan mendatang disusul dengan versi beta publik tidak lama setelahnya.

“Melanjutkan pekerjaan fundamental untuk mendukung proyek open source dengan utilitas besar, tim Unification terus memegang peran kuat dalam pengembangan jaringan Shibarium,” jelas tim Unification melalui Medium, dilansir dari U.Today.

Tim Unification menambahkan, Shibarium akan menjadi layer 2 premium bagi komunitas SHIB yang memfasilitasi transaksi cepat serta biaya rendah yang teroptimasi untuk gaming.

Pengumuman tersebut menyatakan ada pekerjaan berat yang dilakukan secara diam-diam serta melibatkan berbagai komponen seiring tim Unification memenuhi tugas pengembangan jaringan Shibarium.

Menurut penyedia solusi blockchain tersebut, Shibarium sedang dalam tahap mengaktifkan testnet alpha privat yang akan digunakan untuk ujicoba jaringan. Tahap ini juga melibatkan pengembangan semua perangkat interaksi pengguna seperti dompet dan block explorer, bridge untuk transfer token dan sebagainya.

Akan ada undangan privat yang dikirim kepada peserta terpercaya setelah semua perangkat tersebut dipersiapkan. Umpan balik dari peserta digunakan untuk memperbaiki dan mengembangkan jaringan serta perangkat sebelum perilisan testnet beta publik.

Sebab SHIB adalah token ERC-20 di atas blockchain Ethereum, transaksi SHIB dikenakan biaya tinggi yang tidak cocok bagi pendatang baru. Shibarium disebut sebagai terobosan sebab transaksi akan menjadi lebih cepat dan murah sehingga SHIB teroptimasi untuk pengalaman gaming.

Pengembang Shiba Inu juga berencana membuat stablecoin algoritmik bernama SHI yang akan beroperasi pada Ethereum dan Shibarium.

Selain itu, Shibarium juga dikabarkan akan memasuki metaverse. Metaverse membutuhkan solusi skalabilitas untuk mengurangi tingginya biaya transaksi serta meningkatkan efisiensi waktu transaksi untuk menyesuaikan tingginya aktivitas di metaverse.

Kabar terbaru menandakan portal burn SHIB mendekati tahap akhir. Awal tahun ini, tim Shiba Inu menyatakan akan mempersiapkan portal burn sendiri dimana token SHIB akan dicabut dari sirkulasi.

Hal ini diduga akan meningkatkan permintaan dan kelangkaan sehingga mendongkrak harga SHIB. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait