Terungkap! Minat Terhadap Shiba Inu Merosot Drastis

Shiba Inu (SHIB) menjadi salah satu aset kripto terpopular tahun lalu. Tetapi, keuntungan dari SHIB kini merosot akibat penurunan minat terhadap kripto meme tersebut di tengah koreksi harga.

Keseluruhan pasar kripto mengalami koreksi besar sehingga minat terhadap SHIB saat ini bertolak belakang dengan tren pada tahun 2021.

Minat Terhadap Shiba Inu 

Finbold melaporkan, penelusuran Google bagi kata kunci Shiba Inu selama 12 bulan terakhir telah menurun ke tingkat terendah dalam kurun waktu satu tahun pada bulan Juli.

Penelusuran Shiba Inu mencapai skor popularitas 4 dari 100 selama pekan antara 10 hingga 16 Juli 2021. Rekor tertinggi adalah skor popularitas 100 yang dicapai pada 1 Mei 2021.

IKLAN

Tingkat minat terkini SHIB berada pada angka 5 berdasarkan jumlah orang yang menelusuri kata kunci Shiba Inu. Tren minat tersebut tampak kian menurun seiring waktu.

Kendati minat terhadap SHIB merosot secara global, sejumlah negara masih memperlihatkan minat yang tinggi.

Investor dari Belanda berada pada peringkat pertama dengan skor popularitas 100, disusul oleh investor dari AS dengan skor 98. Skor Nigeria, Kanada dan Australia adalah 89, 84 dan 81.

Pada bulan Juni sebelum pasar kripto mengalami reli singkat dan sempat mencapai kapitalisasi pasar US$1 triliun, penelusuran kata kunci “beli SHIB” di Google menurun seiring popularitas kripto meme tersebut merosot.

IKLAN

Minat yang menurun terhadap SHIB konsisten dengan nilai aset yang merosot. Pasar aset kripto terus melemah akibat tekanan jual yang terdampak oleh kebangkrutan broker serta peminjam kripto seperti Three Arrows Capital, Voyager Digital dan Celsius serta kegagalan ekosistem Terra (LUNA).

Nilai SHIB telah melemah lebih dari 70 persen di tahun 2022. Mayoritas investor yang menyimpan SHIB berada dalam posisi merugi.

Selain itu, data Finbold pada Juli 4 menunjukkan transaksi SHIB menurun hingga ke tingkat terendah selama 15 bulan terakhir.

Di tengah sentimen pasar negatif, SHIB mendapat 20 ribu investor baru antara 12 Juni hingga 11 Juli. Jumlah alamat dompet SHIB terus bertumbuh dan mencapai angka 1.213.354 per 26 Juli 2022.

Sementara itu, token SHIB semakin diadopsi sebagai alat pembayaran oleh layanan pengiriman makanan daring Uber Eats dan DoorDash di AS beserta dengan kripto populer lainnya.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,00001, menurun 7,47 persen selama 24 jam terakhir dan melesu 11,6 persen sejak pekan lalu menurut data CoinMarketCap. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait