spot_img
spot_img

Tesla Beli Bitcoin US$1,5 Milyar, Michael Saylor “Salami” Elon Musk

CEO MicroStrategy Michael Saylor menyelamati CEO Tesla Elon Musk atas keputusannya berinvestasi sebesar US$1,5 milyar ke Bitcoin melalui perusahaan Tesla.

“Selamat dan terima kasih, Elon Musk, serta Tesla atas penambahan Bitcoin ke neraca keuangan mereka. Seluruh dunia akan menuai manfaat dari kepemimpinan ini,” cuit Saylor di Twitter.

Berita pembelian Bitcoin oleh Tesla merebak seperti api liar, mendongkrak harga Bitcoin ke titik tinggi baru lebih US$43 ribu.

Bahkan ketika artikel ini disusun harga Bitcoin mencapai 48 ribu per BTC, untuk kali pertama!

Saylor telah mengawasi program agresif untuk membeli Bitcoin oleh MicroStrategy, di mana perusahaan peranti lunak tersebut “menimbun” Bitcoin senilai US$2,5 milyar selama setahun terakhir.

Awal bulan ini, Saylor menjelaskan perusahaannya mencari alat simpan nilai (store of value) baru sebagai instrumen investasi sebagai akibat kebijakan ekspansi moneter agresif semasa pandemi COVID-19.

“Imbal hasil emas tidak semenarik Bitcoin,” katanya.

Pada Desember tahun lalu, Saylor mencuit ke Musk, ia ingin memberi “bantuan” US$100 milyar ke pemilik saham Tesla, jika Tesla mendiversifikasi sebagian dari neraca keuangannya dari dolar AS menjadi Bitcoin.

Menanggapi cuitan tersebut, Musk bertanya apakah transaksi sebesar itu dapat dilakukan. Saylor membalas dan menawarkan akan berbagi taktiknya dengan Elon.

CEO MicroStrategy tersebut berniat memikat perusahaan lain ke Bitcoin. Pekan lalu, perusahaan itu menggelar konferensi World Now 2021, yang menyediakan serangkaian sesi Bitcoin untuk perusahaan. Sesi tersebut menyasar investor institusi.

Dalam paparannya, Saylor mengatakan ia memrediksi akan ada segelontor perusahaan yang menyusul dan mengubah neraca mereka ke Bitcoin sebagai aset digital safe haven yang langka.

Saylor menyarankan Musk dan perusahaan lain di daftar S&P 500 akan mengikuti langkahnya, dan bisa jadi hal ini adalah langkah pertama menuju gerakan besar. Proficiat! [decrypt.co/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait