Tesla Siapkan Dogecoin (DOGE) Sebagai Alat Pembayaran Cinderamata

Dogecoin (DOGE) sekali lagi mendapatkan tempatnya di mata investor setelah CEO Tesla mengungkapkan akan menggunakan token meme ini sebagai alat pembayaran cinderamata perusahaan.

Tesla akan Rangkul DOGE 

CEO Tesla, Elon Musk, yang memang telah lama menjadi pendukung garis keras dari Dogecoin akhirnya akan merangkul token tersebut ke dalam bisnis cinderamata perusahaan.

Berdasarkan tweet di atas, perusahaan akan memungkinkan pembelian cinderamata Tesla dibeli menggunakan DOGE dan ia ingin melihat bagaimana ini akan berjalan nantinya.

Elon Musk sebelumnya juga telah mengatakan bahwa Dogecoin jauh lebih baik untuk menjadi alat pembayaran dibandingkan dengan Bitcoin, meski DOGE sejatinya berasal dari arsitektur asli Bitcoin.

Meski hampir sama dengan Bitcoin, Dogecoin nyatanya mampu memproses transaksi lebih cepat dan dengan biaya yang lebih rendah daripada kripto utama tersebut.

“Pada dasarnya, Bitcoin bukanlah pengganti yang baik untuk mata uang transaksional. Meskipun dibuat sebagai lelucon konyol, Dogecoin lebih cocok untuk transaksi. Total aliran transaksi yang dapat Anda lakukan dengan Dogecoin per hari memiliki potensi yang jauh lebih tinggi daripada Bitcoin,” ujar Musk.

Berdasarkan pernyataan yang telah disampaikan, para pengamat dan investor pun mulai berspekulasi.

Di antaranya adalah adanya kemungkinan DOGE akan menggantikan Bitcoin dan menjadi satu-satunya aset kripto yang diterima oleh Tesla di masa mendatang. Ini masih sekadar spekulasi saja, belum ada data nyata.

Bersaing Ketat dengan Shiba Inu

Sebagai sesama token meme, DOGE dan Shiba Inu (SHIB) tampaknya terus bersaing ketat dalam hal kegunaan dan adopsi dunia nyata.

Saat ini, hampir bersamaan, kedua token bertema anjing ini hadir dalam satu bisnis yang sama, sebut saja sebagai opsi pembayaran di bioskop AS AMC Ttheater, di layanan perjalanan Travala, dan masih ada beberapa lagi.

Keduanya juga memiliki komunitas dan pendukung yang terlihat sama kuat di sosial media, terutama di Twitter.

Meski begitu, tampaknya keduanya akan mengambil jalur yang berbeda di beberapa hal, seperti DOGE yang akan lebih fokus sebagai alat pembayaran dan Shiba Inu yang akan mencoba memasuki sektor metaverse dengan akan menghadirkan game kripto. Ini sangat menarik. [st]

 

spot_img

Terkini

Terkait