Tiga Anggota Tim Hukum Terraform Labs Terra LUNA Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Karamnya kripto Terra LUNA dan UST telah menggoyahkan bagian internal dari Terraform Labs, dengan tim hukum mereka yang mengundurkan diri.

Ekosistem Terra benar-benar terhantam ke dalam tanah, dengan UST yang tak lagi stabil, dan harga kripto LUNA yang merosot lebih dari 99 persen.

Tim Hukum Terra Mengundurkan Diri 

Berdasarkan laporan Decrypt, ada tiga anggota tim hukum Terra yang mengundurkan diri, mereka adalah Penasihat Umum Marc Goldich, Kepala Penasihat Lawrence Florio dan Penasihat Regulasi Noah Axler.

Ketiganya diketahui keluar tak lama setelah stablecoin UST runtuh, kehilangan pasak yang membuat nilainya jatuh lebih rendah dari US$1.

“Minggu terakhir merupakan tantangan bagi Terraform Labs dan sejumlah kecil anggota tim mengundurkan diri dalam beberapa hari terakhir.. Sebagian besar anggota tim tetap teguh berkomitmen untuk melaksanakan misi proyek,” ujar Juru Bicara Terraform Labs.

Belum ada alasan jelas mengapa ketiganya langsung mengambil langkah tersebut, sehingga ini masih menjadi sebuah tanda tanya tersendiri.

Tentu saja, ada banyak sekali kepanikan yang terjadi setelah nilai dari LUNA hampir menjadi abu. Ada banyak investor yang kehilangan uang hidup mereka, sehingga kasus ini dengan cepat disorot media.

Bahkan, regulator mulai bergerak cepat memanfaatkan momen ini, untuk memoles CBDC yang nantinya akan diluncurkan. Stablecoin adalah pesaing utama dari sudut pandang para pemangku kepentingan.

Bahkan, ini semakin diperparah dengan adanya stablecoin yang bernasib seperti UST, yakni DEI dari Deus Finance, yang juga kehilangan pasak dan jatuh di bawah USS$1. Ini menerapkan algoritmik juga dalam sistem penstabil harganya.

Para regulator benar-benar memanfaatkan momen dengan sangat baik.

Rencana Pemulihan Ekosistem Terra 

Saat ini, investor dibuat sedikit lega oleh pengumuman CEO Terraform Labs, Do Kwon, yang telah mengungkapkan rencana pemulihan bagi ekosistem Terra.

Do Kwon dan tim akan melakukan fork pada jaringan Terra, yang akan menghadirkan token LUNA baru, yang tidak terpaut dengan UST. Ini juga akan memiliki pasokan tetap.

Sementara, token LUNA lama akan diubah namanya menjadi Luna Classic, dengan simbol LUNC. Ini akan tetap terpaut dengan UST.

Beberapa pihak mendukung langkah ini, beberapa tidak. Di antara yang tidak adalah dari CEO Binance, Changpeng Zhao, yang menilai itu tidak akan berhasil.

Juga, Zhao lebih menyarankan agar tim Terra melakukan pembelian kembali token dan menerapkan mekanisme burn. Semua menantikan  [st]

 

spot_img

Terkini

Terkait