spot_img
spot_img

Tiga Bulan Berlalu, BNB Bercuan 189 Persen

Hari ini kita memasuki kuartal kedua tahun 2019. Anda investor kripto pastilah sudah mengkaji portofolio Anda selama tiga bulan terakhir dan siap-siap memproyeksikan langkah baru untuk tiga bulan berikutnya. Lalu, kripto manakah yang paling bercuan pada kuartal pertama 2019? Tabel berikut didasarkan pada 10 kripto berkapitalisasi pasar terbesar versi Coinmarketcap, 1 Januari-1 April 2019. Data dikutip Senin, 1 April 2019, pukul 13.52 WIB. Investor Binance Coin (BNB) layak gembira, karena BNB naik hingga 189,33 persen.

Sebelumnya dilaporkan, di tengah kondisi pasar kripto yang menurun, token Binance Coin (BNB), kripto besutan Binance, mengalami kenaikan harga yang fantastis. Antara Januari dan Februari 2019 saja, BNB melambung sebesar 75 persen. Apa yang menyebabkan BNB mampu melawan tren pasar kripto yang lesu? Berikut sejumlah alasan yang mungkin mendongkrak kinerja BNB.

Binance Bursa Nomor Wahid
Binance adalah bursa kripto nomor satu di dunia dari segi volume transaksi dan jumlah pengguna aktif. Token BNB digunakan untuk mendapat diskon trading sebesar 25 persen bagi para pelanggan Binance yang menyimpannya. Bursa ini sempat kewalahan menerima anggota baru ketika terjadi bull run Bitcoin pada Desember 2017 dan Januari 2018 sehingga terpaksa menutup pendaftaran.

Pada 16 Maret 2019, Christopher Tahir, analis kripto dari CryptoWatch mengatakan, BNB saat ini berada di posisi yang menunjukkan kenaikan sangat signifikan di mana harga naik hampir 4 kali lipat sejak Desember 2018 lalu.

Dari sisi teknikal, menurut Christ, tampak kripto ini menunjukkan kondisi sangat bullish dengan harga sudah mencapai titik tahanan (resistance) atas terdekatnya di kisaran level US$15,5, sehingga menyebabkan adanya tekanan terhadap harga sementara waktu ini.

Kepada trader, Chris kala itu menyarankan saat ini bisa merealisasikan profit sebelum masuk kembali di harga yang lebih rendah. Sedangkan bagi holder, ia menyarankan untuk menunggu penurunan lebih lanjut, hingga kisaran level US$12 untuk memulai akumulasi token kembali. [vins]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait