spot_img
spot_img

Tiga Metaverse Kripto Teratas yang Layak Dicicipi

Axie Infinity (AXS) adalah kripto metaverse paling digandrungi saat ini. Decentraland (MANA) menyusul AXS dengan kapitalisasi pasar US$6,5 milyar. Sandbox (SAND) mirip MANA tetapi memiliki performa lebih fantastis selama 12 bulan terakhir.

Metaverse Adalah

Metaverse adalah dunia virtual tiga dimensi (3D) dan ruang bersama untuk saling terhubung dengan lebih dekat secara virtual. Ini digadang mampu menjadi sebuah hal besar layaknya masa-masa tersedianya internet di berbagai perangkat elektronik.

Beragam perusahaan besar mengincar cuan di dunia virtual tersebut. Kripto dapat berperan penting dalam hal monetisasi metaverse. Berikut adalah tiga kripto metaverse yang layak dicicipi.

Tiga Kripto Metaverse 

Pertama, Axie Infinity. AXS menduduki peringkat ke-23 sebagai aset kripto terbesar menurut data CoinGecko dengan kapitalisasi pasar US$8,9 milyar dan harga US$135 per token.

Berbasis blockchain Ethereum, Axie Infinity adalah game pertarungan mirip Pokemon dan hewan digital Tamagotchi. Pemain dapat merawat hewan bernama Axie lalu bertarung dengan Axie dari pemain lain.

Axie tersebut adalah NFT, sedangkan Axie Infinity Shards (AXS) adalah token yang dipakai pada platform Axie Infinity. Token ini telah meroket lebih dari 323 kali lipat dalam setahun terakhir.

Kedua, Decentraland. MANA menyusul dekat AXS di peringkat ke-38 dengan kapitalisasi pasar US$6,5 milyar dan harga US$4,99 per token

Mirip Axie Infinity, Decentraland adalah platform realitas virtual berbasis Ethereum. Dunia di dalam Decentraland terbagi menjadi 90.601 kavling lahan dimana setiap lahan adalah NFT.

Pengguna dapat memanfaatkan lahan dan memonetisasi sesuai keinginan mereka. MANA adalah token Decentraland yang dipakai untuk jual beli kavling lahan, avatar serta produk lainnya di marketplace dunia ini.

Ketiga, Sandbox. SAND berada di belakang MANA pada peringkat ke-41 dengan kapitalisasi pasar US$6,2 milyar dan harga token US$7,12.

Sandbox mirip dengan Decentraland, yaitu merupakan dunia virtual di blockchain Ethereum. Pengguna dapat memperjualbelikan kavling lahan berbentuk NFT yang bisa dimanfaatkan dan menghasilkan uang atau sebagai tempat bermain pemain lain.

SAND adalah token dalam ekosistem Sandbox. Pemain memakai SAND untuk membeli aset digital, bermain game dalam dunia virtual serta berpartisipasi dalam pemerintah desentralistik.

Dalam setahun terakhir, harga SAND telah melompat sebesar 158 kali, sedangkan MANA meningkat 55 kali. [fool.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait