Tim Draper: Bitcoin US$250 Ribu Awal Tahun 2023

675

Tim Draper, Pendiri Draper Associates masih konsisten dengan prediksinya, bahwa harga Bitcoin akan mencapai US$250 ribu pada awal tahun 2023. Komentar pedas juga dia lontarkan soal penolakan Warren terhadap Bitcoin.

“Saya masih memegang teguh prediksi saya, bahwa Bitcoin pada tahun 2022 atau awal tahun 2023 akan mencapai US$250 ribu per BTC. Dan itu jelas pergerakan luar biasa. Memang Bitcoin saat ini tak semudah uang biasa untuk ditransaksikan, tetapi kelak pasti terjadi,” katanya.

IKLAN

Tapi yang pasti saat ini, katanya, banyak orang tengah mempertimbangkan dan mengakui keunggulan teknologi blockchain Bitcoin untuk mengirimkan uang yang jauh lebih murah dan cepat daripada kartu kredit dan jasa perbankan.

BERITA TERKAIT  Oscar Darmawan: Bitcoin to the Moon!

“Nyatanya Bitcoin beruanglingkup global, terbuka dan tidak terpengaruh kebijakan politik negara manapun. Jadi, di titik tertentu, banyak orang akan semakin menyadari itu dan Bitcoin akan jadi pemenang,” tegasnya sembari menyoroti perkembangan Bitcoin Lightning Network sebagai tambahan keunggulan Bitcoin.

Pedas terhadap Warren
Menanggapi pernyataan Warren Buffett bahwa Bitcoin tidak memiliki nilai apapun, Draper meresponsnya pedas. Draper menyebut pernyataan itu wajar dari sudut pandang seorang Warren, karena sekitar 50 persen alokasi investasinya adalah di sektor perbankan dan asuransi yang tak efisien.

“Tentu saja dia (Warren-Red) tak akan masuk ke ruang ekonomi desentralistik seperti Bitcoin ini, karena itu adalah ancaman terbesar terhadap investasi Warren,” kata Draper. [CNBC/red]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini

Berita sebelumyaJustin Sun: Bitcoin US$100 Ribu pada Tahun 2025
Berita berikutnyaAS Perketat Pengawasan Transaksi Bitcoin, Khususnya di DEX
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).