Tingkat Burn Shiba Inu (SHIB) Melonjak 322 Persen, Harga SHIB Mendekati Titik Support Penting

Menurut situs Shibburn, tingkat burn Shiba Inu (SHIB) melonjak sebesar 322 persen. Tingkat burn tersebut sempat menurun sebelumnya. Hal ini menunjukkan aktivitas burning kembali seperti semula kendati jumlah SHIB yang dimusnahkan lebih rendah.

Baru-baru ini, harga SHIB mengalami reli sehingga menarik perhatian investor untuk membeli dan menyimpan. Sebab itu, terjadi penurunan jumlah SHIB yang dikirim ke alamat dompet tidak aktif.

Selama akhir pekan kemarin, SHIB mengalami peningkatan harga memukau lebih dari 35 persen.

Tingkat Burn Shiba Inu (SHIB) Melesat

Akun Twitter Shibburn melaporkan 64.506.471 token SHIB telah dimusnahkan dalam sepuluh transaksi. Selain itu, SHIB sejumlah beberapa juta dikirim ke alamat dompet tidak aktif dalam beberapa transaksi.

IKLAN

Dalam kurun waktu satu jam terakhir, 4.854.572 token SHIB dimusnahkan dalam satu transaksi. Total token SHIB yang mengalami burning mencapai 410 trilyun SHIB dari suplai awal.

Grafik harga SHIB menunjukkan pola bull pennant yang menandakan SHIB dapat menembus ke atas disusul dengan pelesatan harga secara parabolik.

U.Today melansir, analis Bitrue mengatakan, “Target terdekat bagi SHIB adalah US$0,00002, tetapi gerakan parabolik dapat mendorong harga menembus resistance apapun selama momentum positif tetap melaju.”

Bull pennant merupakan bentuk bendera segitiga yang menandakan keberlanjutan tren. Menurut data CoinGecko, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000013, turun 9,3 persen dalam satu hari terakhir tetapi naik 8,9 persen dalam sepekan terakhir.

IKLAN

Volume perdagangan SHIB mencapai US$640 juta dalam kurun waktu 24 jam.

Setelah menurun, harga SHIB sempat memantul kembali di atas level US$0,000014 yang merupakan resistance pada bulan Mei lalu. SHIB tampak dalam proses untuk mengubah resistance tersebut menjadi support penting bila harga SHIB mampu bertahan di kisaran saat ini.

Relative Strength Index, indikator momentum, menandakan harga SHIB berada pada posisi tepat untuk bergerak ke atas dalam jangka pendek.

Indikator tersebut berada di atas angka 60, yang berarti investor bullish memiliki keunggulan saat ini. Bila sentimen positif tetap berlanjut, maka resistance berada di harga US$0,000018 dan US$0,000021. Di sisi lain, bila sentimen menurun, maka support SHIB berada di harga US$0,000012. [ed]

IKLAN
spot_img

Terkini

Terkait