spot_img
spot_img

Tips Bermain Axie Infinity untuk Pemula, Harga AXS Sudah Naik 1900 Persen!

Axie Infinity merupakan game yang populer di berbagai negara, terutama Filipina. Pasalnya, pemain dapat memperoleh aset kripto, yaitu Smooth Love Potion (SLP) dan Axie Infinity Shard (AXS) yang dapat ditukarkan dengan uang fiat. Dalam 3 bulan saja, harga AXS sudah naik 1900 persen!

Mengenal Lebih Dekat Axie Infinity  

Game ini diterbitkan oleh Sky Mavis, pengembang yang turut menciptakan dompet kripto Ronin dan marketplace Axie. Axie Infinity dijalankan di blockchain Ronin, sebuah sidechain Ethereum yang dikembangkan untuk menurunkan biaya transaksi.

Axie Infinity adalah game beternak dan bertarung antara makhluk bernama Axie. Setiap Axie adalah NFT yang dapat diperjualbelikan melalui marketplace Axie.

Pemain dapat membeli Axie atau menjual Axie hasil ternak mereka, menjual lahan dan aksesoris lain yang termasuk NFT dalam game tersebut. Transaksi jual beli dan juga memperkuat Axie dilakukan memakai aset kripto SLP, AXS dan juga Ether (ETH).

Terbaru, AXS dapat di-staking dengan imbalan hingga 200 persen per tahun. Angka ini akan berubah-ubah selaras dengan jumlah token AXS yang di-staking di sistem staking baru itu. Jika semakin banyak token AXS yang ada di sistem, maka imbalan akan semakin sedikit, dan sebaliknya.

Setiap Axie memiliki karakteristik unik yang menentukan keberhasilan pertarungan, yaitu Health, Morale, Skill dan Speed. Karakteristik ini penting diketahui agar pemain dapat menyusun strategi kemenangan.

Health adalah daya tahan Axie sebelum pingsan, Morale adalah peluang untuk melakukan pukulan kritis dan bertahan di saat-saat terakhir, Skill menentukan besarnya serangan terhadap lawan, sedangkan Speed menentukan urutan giliran dan juga kemampuan menghindari serangan.

Axie Infinity memiliki sistem sembilan kelas yang masing-masing memiliki keunggulan, yaitu kelas Aquatic, Beast, Bird, Bug, Dawn, Dusk, Mech, Plant dan Reptile. Selain itu ada tiga kelas istimewa yang hanya bisa didapat melalui perkawinan antar Axie tertentu, yaitu Mech sebagai hasil kawin antara Beast dan Bug, Dawn sebagai hasil kawin Plant dan Bird, serta Dusk sebagai hasil kawin Reptile dan Aquatic.

Setiap Axie memiliki enam anggota badan, yaitu mata, telinga, tanduk, mulut, punggung dan ekor. Anggota badan yang menentukan kartu skill Axie meliputi mulut, ekor, tanduk dan punggung. Setiap anggota badan menyumbang terhadap status Axie bergantung kepada kelasnya.

Sebagai contoh, kelas Aqua mendapat bonus Speed dan Health, Beast mendapat bonus Morale dan Speed, Bird mendapat bonus Speed dan Morale, Bug mendapat bonus Morale dan Health, Plant mendapat bonus Health dan Morale, serta Reptile mendapat bonus Health dan Speed.

Axie Infinity memiliki mode Player vs Enemy (PvE) dimana pemain melawan komputer, dan Player vs Player (PvP) dimana pemain saling bertarung. Dalam mode PvP, pemain harus lebih strategis menghadapi lawan manusia dibanding menghadapi komputer.

Contoh tim yang sering dipakai untuk pertarungan PvP terdiri dari kombinasi Aqua, Aqua, Plant, lalu Beast, Bird, Plant, dan Beast, Aqua, Plant. Dengan kombinasi ini, tidak sulit untuk bermain secara kompetitif di arena PvP Axie Infinity.

Staking Kripto AXS

Staking kripto AXS adalah alternatif untuk mendapatkan kripto itu secara pasif. Anda cukup membeli, menyimpan dan menahan saldo kripto dalam kurun waktu tertentu dan Anda mendapatkan AXS tambahan secara harian.

Sistem staking AXS ini baru diluncurkan beberapa hari lalu di situs ini. Informasi lebih lengkap bisa dibaca di sini. [gamingonphone.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait