Token IndoDEX (IDDX) Berpotensi Naik 400%? Ini Alasannya

Setelah IndoDEX launching token aslinya, IDDX, di bursa terdesentralisasi (DEX) PancakeSwap, harga dengan cepat melesat hingga 200 persen dalam waktu 12 jam saja.

Token dari bursa yang logonya mirip dengan bursa kripto Indodax ini  telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 holders.

Tentu saja, itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dan cukup jarang mengingat ini adalah proyek Indonesia yang sering dipandang sebelah mata, alias diremehkan.

Ini Alasan Mengapa IDDX Begitu Diminati

Lantas, apa yang menjadi daya tarik bagi bursa IndoDEX sehingga mampu merengkuh pencapaian tersebut? Mengingat para pengembangnya memilih untuk anonim. Tanpa nama besar di belakangnya.

  1. Pengembang Menggunakan Nama Pahlawan

Selain namanya yang menyerempet nama dari bursa kripto lain, IndoDEX juga unik karena seluruh tim pengembang yang ada dalam grup dan artikel mereka, menggunakan nama-nama pahlawan seperti I Gusti Ngurah Rai, Thomas Matulessy, dan Raden Sudirman.

Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pasar Indonesia yang tidak asing dengan nama-nama tersebut.

Alasan penggunaan nama pahlawan itu dijelaskan oleh salah satu tim mereka dalam AMA sebelumnya.

Hal itu adalah simbol dari tujuan dan semangat yang sama yaitu memerdekakan sekali lagi penjajahan yang tak kasat mata. Revolusi industri kripto di Indonesia yang terlalu sentral dan dikuasai beberapa pihak saja.

  1. Rajin  Melakukan AMA

Selain menggunakan nama pahlawan, IndoDEX juga rajin melakukan AMA. Sepertinya hampir seluruh komunitas kripto di Indonesia sudah pernah dijajaki oleh pahlawan yang disebut Trikoro Dharmo ini.

Hal ini masuk akal karena proyek Indonesia yang acap kali berakhir rug pull memiliki stigma yang buruk di mata para trader Indonesia.

IndoDEX harus bekerja dua kali lipat lebih keras untuk mendapat kredibilitas dan salah satu yang mereka lakukan sepertinya cukup efektif, yakni dengan menggandeng banyak komunitas kripto indonesia dan influencer-influencer ternama.

  1. Kompetisi Berhadiah Rp400 Juta

Ini adalah salah satu yang menarik, sebuah kompetisi kreatif dari IndoDEX dengan hadiah sebesar Rp400 Juta.

Kompetisi tersebut diadakan dalam rangka merayakan pre-launch IndoDEX app beberapa minggu lalu.

Hal ini membuktikan kredibilitas dalam cakup finance atau keuangan, sebagai bukti bahwa IndoDEX mampu mengeluarkan dana atau modal banyak untuk pemasaran sebagai keseriusan proyek. Saat ini kompetisi sudah ditutup dan pemenang sudah terpilih.

Tetapi jangan berkecil hati, karena kompetisi-kompetisi serupa bakal hadir lagi di masa mendatang untuk para pengguna setianya.

  1. Proyek Transparan dan Tim yang Komunikatif

Transparansi dan tim yang komunikatif adalah salah satu kendala yang sering menjadi titik lemah proyek lain. Tetapi, tidak untuk bursa DEX yang satu ini.

IndoDEX berhasil overcome masalah ini dengan timnya yang terus aktif nongol dalam grup Telegram mereka dan sosial media Twitter, serta Medium (meski saat ini kurang aktif), yang selalu jelas dan mendetail.

Salah satu contohnya berita bahwa “kripto yang dilarang oleh muslim” beberapa pekan lalu yang dijelaskan kembali oleh tim IndoDEX secara berbobot dan objektif satu hari setelah berita disebarkan, untuk menenangkan para investor yang kebingungan.

  1. Harga Token IDDX Melesat 200% dan Masih Stabil Sampai Saat Ini

Ini adalah salah satu yang utama, yang dijadikan katalis kredibilitas proyek bagi kebanyakan investor retail, setelah launching di DEX PancakeSwap 22 November lalu.

Harga token IDDX telah naik hingga 200% dari harga listing yaitu US$0,009. Saat ini, harga bergerak stabil di kisaran US$0,02.

  1. Terverifikasi di CoinMarketCap dan CoinGecko

Tak kalah penting, salah satu alasan mengapa IDDX sebagai token asli dari IndoDEX memiliki kredibilitas yang tinggi adalah karena IDDX telah terverifikasi di CoinMarketCap dan terdaftar di CoinGecko.

Meski detail proyek belum tertampil lengkap di CoinGecko, ini adalah poin tambahan yang menunjukan bahwa proyek ini bukanlah abal-abal. Ini layak disebut proyek kripto yang hebat. [st]

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait