spot_img
spot_img

Token Shiba Inu Memanas, Whale Borong SHIB Rp14 Milyar

Token Shiba Inu (SHIB) kembali memanas setelah masuknya pembelian besar yang memborong 20 triliun token senilai lebih dari US$1 juta, setara Rp14 milyar.

Melalui Crypto.com, investor besar tersebut (biasa disebut whale) membeli dalam satu kali transaksi, namun belum begitu memberi dampak pada harga di hari pembelian.

Whale Borong Shiba Inu, Apa Dampaknya?

SHIB Shiba Inu Grafik BMI

Namun, secara teknikal, beberapa hari lalu harga tampaknya telah merespon dengan membentuk kenaikan dari level di tools Fibo Retracement.

Meski harga berlanjut bergerak lebih rendah setelahnya, dasar bullish mulai terlihat dari sini, yang tampaknya akan mulai menunjukkan aksinya, paling cepat dalam beberapa hari ke depan.

Melalui Fibo Retracement, kita masih dapat menganggap bullish masih menjadi tren dasar dari token meme ini. Penurunan yang hebat akan terkonfirmasi jika harga mampu menembus ke bawah dengan kuat, level Fibo 0,618 (US$0,00003852).

Kemungkinan, apa yang membuat harga tidak buru-buru naik adalah adanya kekhawatiran manipulasi pasar. Tentu saja, hal ini terjadi sejak dompet kripto whale besar senilai puluhan triliun rupiah bergerak.

Investor mulai mengambil langkah hati-hati, yang kemungkinan menunggu momen yang tepat untuk kembali masuk atau menambah kepemilikan token.

Sekadar informasi, jumlah pemegang whale SHIB masih sedikit dibandingkan dengan pasokan sirkulasinya yang besar. Ada 65% dari seluruh pasokan sirkulasi SHIB yang dipegang oleh hanya 10 whale saja.

Kemungkinan, pasokan Shiba Inu perlu menjadi lebih terdesentralisasi demi ekosistem yang lebih baik dan sehat. Ini tentu akan menghilangkan kekhawatiran di antara para investor.

Petisi SHIB untuk Listing di Robinhood Terus Meningkat

Di sisi lain, petisi online di Change.org yang menginginkan token SHIB untuk listing di bursa Robinhood terus meningkatkan jumlah tanda tangannya.

Cepatnya pertumbuhan jumlah tanda tangan di petisi tersebut bahkan telah menaikan targetnya menjadi satu juta tanda tangan, dari sebelumnya yang hanya setengahnya. Saat ini, tanda tangan yang didapat sudah mencapai 522.891 tanda tangan.

Selain itu, kabar baik juga datang dari bursa Coinbase, yang sudah setuju untuk menghadirkan SHIB untuk para penggunanya di New York.

Melalui Coinbase, para pengguna di kota tersebut akan dapat membeli, menjual dan menyimpan token meme tersebut di bursa ini. [st]

 


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait