Token TEN Digunakan di PlayGame, Bagaimana Prospek Harganya?

251

Tokenomy mengumumkan token TEN milik mereka dipergunakan sebagai alat transaksi di PlayGame, sebuah game platform berbasis blockchain.

“Kami senang mengumumkan bahwa PlayGame, digital arcade game berbasis blockchain pertama di Indonesia, sekarang menerima token TEN sebagai pembayaran untuk registrasi dan prize pool currency (hadiah),” demikian disampaikan tim Tokenomy pada 16 Mei lalu melalui Medium.

Token TEN dapat dibeli platform PlayGame melalui berbagai metode seperti tranfer bank, e-banking, toko ritel seperti Alfamart, dan OVO.

Apakah penggunaan TEN dalam ekosistem PlayGame ini dapat mendongkrak harga TEN? Harga TEN sendiri mengalami kemorosotan tajam. Mengutip data di Indodax, TEN pernah menyentuh harga di atas Rp20.000. Bahkan sampai Rp50.000.

Namun, sejak Januari 2019 lalu, harganya begerak di bawah Rp1.000. Masuknya TEN sebagai alat transaksi di PlayGame tentu menjadi harapan permintaan token ini meningkat. Dengan catatan, PlayGame memiliki komunitas yang besar dan anggota komunitasnya pun tertarik menggunakan TEN.

Pegiat aset kripto dari CryptoWatch, Christopher Tahir mengatakan penggunaan TEN di PlayGame belum akan mendongkrak harga token tersebut.

“Saya berpendapat belum memungkinkan berdampak pada kenaikan harga TEN, sebab pada hakikatnya TEN hanya berfungsi sebagai utility, sehingga seharusnya stabil. Lagipula tingkat adopsi PlayGame sendiri masih rendah,” ujar Chris. [pet]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini