Toko Daring JD Bikin Teknologi Blockchain Sendiri

JD.com, salah satu toko daring terbesar di dunia belum lama ini meluncurkan kerangka kerja penerapan teknologi blockchain untuk sektor korporasi. Dijuluki sebagai JDChain, kerangka kerja ini memungkinkan pengguna membuat sejumlah fungsi tertentu berdasarkan API (application programming interfaces) yang disediakan oleh JD.

“Menggunakan JDChain dan kode sumbernya, pengguna dan kami sebagai pengelola akan menciptakan sistem keamanan yang lebih besar. Ini juga mendorong adanya transformasi besar terhadap jumlah transaksi, kata Xinlei Zhai Kepala Pengembangan Blockchain JD, seperti yang dilansir dari Yahoo Finance Sabtu, 27 April 2019 lalu.

JD Chain mengklaim mampu meningkatkan banyak hal dengan JDChain ini, di antaranya data ledger, protokol konsensus, algoritma kriptografi, penyimpanan data, dan API. Blockchain ini mampu melakukan 10.000 transaksi per detik, menghasilkan lebih sedikit penundaan untuk penelitian dan pengembangan, serta biaya ambang batas yang lebih rendah.

JD sebelumnya meluncurkan solusi blockchain yang disebut JD Medicine Opening Tracing Solution yang bertujuan untuk memberikan lebih banyak visibilitas ke dalam rantai pasokan farmasi. [YahooFinance/vins]

spot_img

Terkini

Terkait