Tokocrypto-Indogiving Hadirkan Donasi Menggunakan Aset Kripto

62

Tokocrypto bekerjasama dengan Indogiving membuka layanan donasi menggunakan cryptocurrency. Kerjasama ini dimulai sejak November lalu. Melalui kerjasama ini siapa pun yang memiliki aset kripto di seluruh dunia bisa memberikan donasi melalui Indogiving.  Dalam kerjasama ini, Tokocrypto sebagai platform jual beli aset menyediakan wallet khusus untuk Indogiving.

Donatur tinggal mengirimkan donasinya ke wallet tersebut. Setelah terkirim, donasi tersebut langsung dikonversi ke rupiah. Untuk konversi ke uang fiat ini, Tokocrypto tidak mengenakan biaya.

“Kita tahu bahwa ada lebih dari 1 juta orang Indonesia yang terlibat dalam perdagangan aset kripto hingga saat ini. Tokocrypto memberikan opsi kepada mereka yang mungkin memiliki aset di kripto, baik itu di platform dalam negeri maupun luar, untuk dapat melakukan donasi secara nyata bagi mereka yang membutuhkan, melalui kerjasama dengan badan pengumpul dana terpercaya, Indogiving,” ujar Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/12).

Selain memungkinkan siapa pun dari seluruh dunia bisa berdonasi, Kai mengatakan donasi dengan kripto ini akan memudahkan proses pengriman dana. Selain mudah, juga akan cepat dan transparan sesuai dengan karakteristik blockchain, sebagai teknologi dibalik cryptocurrency.

Dengan kerjasama ini Tokocrypto berharap tidak hanya penggemar kripto di Indonesia saja yang dapat melakukan donasi, namun juga para penggemar kripto di negara lain dapat melakukan kontribusi nyata untuk membantu Indonesia.

Layanan donasi dengan kripto ke Indogiving saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kripto yang sudah terdaftar di Tokocrypto yaitu Bitcoin, Ethereum, Ripple dan Digix.

Evelin Merry, COO Indogving mengatakan melalui kerjasama dengan Tokocrypto ini, pihaknya berharap masyarakat diaspora Indonesia di berbagai negara bisa memberikan donasi lebih mudah, tanpa memikirkan biaya pengiriman.

Walaupun targetnya masyarakat Indonesia diaspora, tetapi menurutnya donasi dengan kripto ini terbuka bagi siapa pun baik di luar negeri maupun di dalam negeri.  “Di dalam website kami ada beragam pilihan untuk donasi, ada dengan rupiah dan ada pilihan dengan Bitcoin atau Ethereum,” ujarnya.

Evelin mengatakan nanti setelah kriptonya dikirim oleh donatur ke wallet Indogiving, dana tersebut secara otomatis akan dikonversi ke rupiah dalam waktu cepat.

“Jadi, kriptonya tidak akan disimpan, tetapi langsung dikonversi saat itu juga,” ujarnya. [jul]

 

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini