Tokocrypto Resmi Perdagangkan Aset Kripto Origin

1134

Tokocrypto, sebagai pedagang aset kripto pertama yang terdaftar dan diawasi oleh Bappebti, resmi memperdagangkan aset kripto Origin yang diterbitkan oleh Origin Protocol.

“Aset kripto berkode OGN ini resmi diperdagangkan mulai 16 Maret 2020. Pengguna Tokocrypto langsung dapat memperjualbelikannya,” kata Haris Munandar, Marketing Communication Executive Tokocrypto dalam keterangannya.

IKLAN

Origin Protocol adalah perusahaan teknologi blockchain yang berkantor pusat di Silicon Valley, California. Perusahaan itu didirikan oleh pengusaha berpengalaman Matthew Liu dan Josh Fraser pada tahun 2017.

Produk utama mereka adalah protokol toko online peer-to-peer. Itu yang memungkinkan Anda membeli dan menjual barang dan jasa secara langsung, tanpa perantara dan tanpa biaya transaksi.

Salah satu contohnya adalah ShopOrigin, yang dibuat oleh tim Origin sendiri. Selain itu ada pula PeerArt, TRIPS dan CryptoMerch.

BERITA TERKAIT  Sarat Kontroversi, Justin Sun Sambut Gembira USDT Terbit di Blockchain Tron

Anda seorang programer bisa menggunakan sumber kode protokol tersebut untuk membuat toko online sendiri.

Toko online (e-commerce) ShopOrigin yang menggunakan aset kripto OGN sebagai medium pembayaran, selain Ether dan DAI. Secara teknis ShopOrigin adalah Decentralized App (dApp), dirancang berjalan di blockchain Ethereum.

“Nah, aset kripto OGN digunakan pada platform tersebut, termasuk sebagai medium pembayaran barang dan jasa. Di luar itu, OGN juga digunakan dalam pengembangan toko online desentralistik yang bisa Anda buat sendiri. Saat ini, aplikasi Marketplace Origin itu juga telah tersedia di dalam wallet yang tersemat di ponsel Samsung S10,” kata Haris.

Contoh produk yang dijual di ShopOrigin. Untuk melakukan pembelian, Anda harus menggunakan wallet aset kripto Metamask ataupun Dapper.
Anda bisa membuat toko online desentralistik menggunakan protokol Origin yang tersedia secara gratis.

Co-Founder Origin, Matthew Liu mengatakan, kehadiran OGN di Tokocrypto merupakan bagian penting dari strategi ekspansi global perusahaannya. Hal itu pula langkah nyata komitmen Origin yang berkelanjutan untuk mendorong adopsi perdagangan peer-to-peer di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

“Indonesia adalah pasar besar yang memiliki komunitas blockchain yang kuat, dan masyarakat Indonesia juga memiliki minat yang kuat pada aset kripto. Dengan hadirnya OGN di Tokocrypto, trader Indonesia dapat dengan mudah memperjualbelikan OGN dengan jaminan penyimpanan yang aman dan biaya perdagangan yang kompetitif,” katanya.

Sementara itu, Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto menyampaikan Tokocrypto selalu memilah secara ketat terhadap aset kripto (coin dan token) yang diperdagangkan.

“Dan tentu saja itu apakah itu masuk dalam ambang batas persyaratan dari Bappebti,” ujar Kai.

Di Tokocrypto, pengguna dapat melakukan penarikan harian hingga 40.000 OGN dengan minimum penarikan sebesar 5 OGN. Setiap penarikan OGN akan dikenakan biaya sebesar  3 OGN.

Per 16 Maret 2020, OGN berada di peringkat ke-350 versi Coinmarketcap, dengan volume perdagangan harian lebih dari US$30 juta, atau setara Rp440 miliar.

Investor di Balik Origin Protocol
Ada sejumlah individual investor ternama berada di balik perusahaan Original Protocol. Di antaranya adalah Steve Chen Pendiri YouTube dan Alexis Ohanian Pendiri Reddit. Ada pula Steve Jang, Penasihat di Uber dan Randall Kaplan, Pendiri Akamai, perusahaan cloud computing asal Amerika Serikat.

BERITA TERKAIT  Baru Dilaporkan, Celah Keamanan Fatal di Tron

Didirikan pada tahun 2017, ada belasan perusahaan yang berinvestasi di Original Protocol, di antaranya adalahPantera Capital, Blocktower Capital, Blockchain.com dan Kenetic Capital. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO