Tokoin, Project Blockchain Lokal Indonesia, Gelar IEO di KuCoin

1286

Pada Jumat (23/08), Tokoin (TOKO) akan menggelar Initial Exchange Offering (IEO) di bursa kripto Kucoin. Bursa kripto itu termasuk dalam 40 bursa kripto terbesar di dunia berdasarkan volume terlapor (reported volume), menurut Coinmarketcap.com. Publik bisa berpartisipasi di dalam IEO ini dan mendapatkan token TOKO melalui program Spotlight di Kucoin.

IKLAN

Selasa (20/08) kemarin, tahap Token Sale Participation sudah dimulai. Pada tahap ini peserta memperoleh tiket untuk ikut serta dalam proses pembelian TOKO, dan terbagi menjadi 2 putaran. Agar dapat berpartisipasi dalam proses Token Sale Participation, sebelumnya peserta harus melengkapi informasi Know Your Customer (KYC) di Kucoin.

“Selain KYC yang lengkap, peserta juga wajib menyimpan saldo Kucoin Shares (KCS) dalam jumlah tertentu agar mendapat tiket yang berfungsi sebagai hak membeli TOKO. Peserta yang menyimpan 1 ribu hingga 3 ribu KCS mendapatkan 1 tiket, 3 ribu hingga 5 ribu KCS mendapatkan 2 tiket, 5 ribu hingga 8 ribu KCS mendapatkan 3 tiket, dan lebih dari 8 ribu mendapatkan 10 tiket,” jelas Tokoin dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Persyaratan lainnya adalah peserta perlu memiliki salah satu atau gabungan aset kripto Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), USD Tether (USDT) atau KCS dengan nilai minimal setara 300 USDT dalam akun utama (main account) dan akun perdagangan (trading account).

Dalam setiap putaran, akan diundi sejumlah tiket beruntung yang berhak membeli TOKO. Putaran pertama memiliki total alokasi 15 juta TOKO atau setara US$300 ribu. Peserta yang memegang tiket terpilih boleh membeli maksimal 25 ribu TOKO atau setara US$500 untuk setiap tiket yang dimiliki. Hasil putaran pertama ini akan diumumkan pada Kamis (23/09) pukul 14.00 WIB.

“Jika peserta tidak berhasil menang di putaran pertama, ada putaran kedua yang memiliki total alokasi 35 juta TOKO atau setara US$700 ribu. Peserta yang memiliki tiket pemenang di putaran kedua berhak membeli maksimal 25 ribu TOKO atau US$500 per tiket. Ronde kedua dapat diikuti oleh semua peserta yang memenuhi syarat kecuali yang sudah menang di ronde pertama,” jelas Tokoin.

Tokoin juga menyebutkan alokasi TOKO yang boleh dibeli per peserta mengikuti perhitungan memakai Nilai Token yang diambil dari: Jumlah KCS dikali 3, ditambah jumlah BTC, ditambah jumlah ETH dan ditambah jumlah USDT dalam akun utama dan akun perdagangan.

Nilai Token tersebut dibagi dengan Nilai Token total semua peserta, lalu dikalikan total alokasi TOKO, yaitu 700 ribu USDT untuk putaran kedua. Sebagai contoh, peserta meraih Nilai Token 300, sedangkan total Nilai Token semua peserta adalah 2 juta. Maka alokasi TOKO yang boleh dibeli adalah 300/2 juta dikali 700 ribu USDT, yaitu 105 USDT.

Jika peserta menyimpan aset kripto dalam bentuk KCS semuanya, maka Nilai Token dikalikan 3, sehingga alokasi TOKO yang boleh dibeli berdasarkan contoh di atas menjadi 315 USDT. Tetapi nilai maksimal yang boleh dibeli tetap dibatasi pada angka 500 USDT.

Jadwal Token Sale Participation berakhir pada Jumat (23/08) pukul 09:00 WIB. Setelah proses ini selesai dan peserta mendapatkan tiket, peserta dapat melakukan pembayaran menggunakan KCS mulai 23 Agustus pukul 16:00 WIB. Peserta diharapkan memiliki saldo KCS yang cukup di dalam akunnya untuk menghindari kegagalan proses pembayaran yang tidak dapat diulang.

“Token TOKO akan mulai didistribusikan pada 23 Agustus pukul 17:00 WIB, dan perdagangan dibuka pada bursa KuCoin mulai pukul 20:00 WIB. Bagi pedagangan yang tidak mendapatkan TOKO melalui proses IEO, masih bisa membelinya melalui pasar sekunder, yaitu perdagangan TOKO di platform KuCoin,” kata Tokoin. [ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini