Tom Lee: Bitcoin Naik Lebih Tinggi Akhir Tahun Ini

1241
Tom Lee tak mengubah prediksinya. Ia menegaskan harga bitcoin akan naik ke US$30 ribu pada akhir 2018.

Tom Lee Analis Senior di Fundstrat yakin Bitcoin adalah safe haven bagi investor, sebagai akibat dari ketidakstabilan ekonomi. Pada akhir tahun ini, Lee yakin Bitcoin bisa naik lebih tinggi lagi.

IKLAN

“Ya, saya menegaskan keyakinan saya. Anda lihat sendiri bagaimana pasar saat ini. Ketika terjadi guncangan ekonomi, harga Bitcoin lokal di beberapa negara cenderung naik dan lebih tinggi daripada harga rata-rata global. Ini dikarenakan orang-orang mencoba mencari jalan lain untuk melindungi nilai uangnya. Jadi, saya yakin Bitcoin adalah safe haven,” kata Lee dalam wawancara dengan Fox kemarin, Kamis, (16/08/2019).

Lee menambahkan, Bitcoin tampil baik tahun ini, karena naik dari US$3.000 pada Desember 2018, lalu naik menjadi US$10.000 lalu US$12.000.

“Perlu dicatat bahwa Bitcoin bukanlah jenis aset yang tertaut erat dengan jenis pasar modal (equities) lainnya seperti surat utang (bond). Jadi, Bitcoin adalah alternatif alat lindung nilai yang baik,” katanya.

Menurut Lee, Bitcoin saat ini melemah, karena dalam tahap “is just resting” dan mampu menunjukkan kenaikan signifikan pada akhir tahun ini.

BERITA TERKAIT  Generasi Milenial Lebih Suka Saham Bitcoin daripada Saham Netflix

“Saya pikir Bitcoin akan naik tinggi pada akhir tahun ini dan berpotensi menuju harga tinggi baru. Bagi siapapun yang mengalokasikan investasinya ke Bitcoin 1-2 persen, saya pikir itu adalah pilihan tepat agar nilai uang Anda terlindungi,” tambah Lee. [Cointelegraph.com/ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini