Tom Lee: Pasar Utama Bitcoin adalah Amerika Serikat

584

Tom Lee, Analis dari Fundstrat mengatakan, pasar utama Bitcoin adalah Amerika Serikat (AS). Dia juga meramalkan, dalam 20 tahun, generasi Millenial akan kaya raya dari aset kripto seperti Bitcoin, karena mereka lebih sadar soal itu, ditambah lagi mereka akan mewarisi kekayaan dari generasi di atasnya.

Tom Lee tidak menampik kenyataan bahwa pasar Bitcoin saat ini masih sangat kecil dibandingkan pasar saham dan aset-aset tradisional lainnya.

“Aset kripto seperti Bitcoin adalah fenomena global. Dengan tambang Bitcoin sebagian besar berpusat di Tiongkok, hal serupa juga terjadi di AS. Khusus penggalangan dana dari publik melalui ICO dan IEO lebih banyak terjadi di luar AS. Tapi, saya berpendapat AS adalah pasar nomor satu bagi Bitcoin, sebab sepertiga dari uang di dunia berada di AS senilai US$98 triliun,” kata Lee.

Yang menarik, kata Lee, kunci dari potensi adalah generasi Milenial AS. Warga AS berusia 60 tahun saat ini menguasai lebih dari 76 persen dari uang di AS saat ini (US$76 triliun).

“Tetapi, dalam 20 tahun ke depan, generasi Milenial yang akan mewarisi kekayaan itu dengan valuasi mencapai US$68 triliun. Di saat yang sama, mereka lebih sadar tentang Bitcoin dan aset kripto daripada generasi sebelumnya. Hal itulah, menurut saya, akan mendorong nilai Bitcoin lebih baik,” katanya. [Decrypt/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO