Trader Cuan Rp2,71 Milyar dalam 5 Jam dari Token Trump

Dalam kasus yang sangat penting, mantan Presiden AS Donald Trump dinyatakan bersalah atas semua 34 dakwaan kriminal dalam persidangan Hush Money yang sangat dipublikasikan.

Keputusan bulat oleh 12 juri di New York telah menetapkan tanggal hukuman pada 11 Juli. Namun, di tengah gejolak hukum ini, seorang trader kripto yang cerdik berhasil mengubah vonis ini menjadi peluang yang menguntungkan.

Trader itu telah meraup lebih dari US$167.000 melalui perdagangan strategis yang melibatkan token bertema Trump, seperti FreeTrump (FREE) dan Never Surrender (TRUMP).

Strategi Perdagangan Token TrumpĀ 

Trader ini menggunakan pendekatan strategis untuk memanfaatkan volatilitas pasar setelah vonis bersalah.

Berdasarkan laporan Finbold, dengan fokus pada token bertema Trump, khususnya FreeTrump dan Never Surrender, dia berhasil mengonversinya menjadi sekitar 972 token Solana (SOL), setara dengan US$167.000, hanya dalam waktu lima jam.

Awalnya, pedagang ini menginvestasikan 85 SOL, senilai US$14.600, ke dalam token FREE. Saat pasar bereaksi terhadap berita tersebut, nilai token ini melonjak, memungkinkan dia menjualnya seharga 814 SOL, senilai US$140.000. Transaksi ini menghasilkan keuntungan sebesar 729 SOL, setara dengan US$125.000.

Dalam langkah paralel, trader ini juga memperoleh token bertema mantan Presiden AS tersebut menggunakan 72 SOL, senilai US$12.300. Mengikuti pola yang sama, dia menjual token ini seharga 315 SOL, senilai US$54.000, mencapai keuntungan sebesar 243 SOL, atau US$42.000.

PoliFi: Perbatasan Baru dalam Kripto

Keberhasilan perdagangan ini adalah bukti dari sektor PoliFi yang berkembang, di mana politik, keuangan dan kripto bersilangan. Meskipun token ini tidak langsung terkait dengan Donald Trump, nilainya sangat dipengaruhi oleh peristiwa dan sentimen politik.

Lonjakan nilai token MAGA (TRUMP), misalnya, telah menciptakan kelas milyarder baru dalam pasar niche ini.

Menurut penyedia data on-chain CoinMarketCap, nilai token TRUMP telah mengalami peningkatan sebesar 75 perse dalam seminggu terakhir. Terutama, pada 21 Mei, token ini melihat lonjakan 14 perse setelah pengumuman dari kampanye Trump.

Kampanye tersebut mengungkapkan bahwa mereka akan mulai menerima donasi kripto, termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB). [st]

Terkini

Warta Korporat

Terkait