Jumlah Bitcoin (BTC) yang disimpan oleh bursa aset kripto BitMEX telah turun 25 persen dalam beberapa minggu terakhir. Salah satu penyebabnya adalah sejumlah trader besar menarik diri dari pasar, terdampak krisis ekonomi.

“Menurut data yang dikumpulkan CoinMetrics, pada 13 Maret 2020, BitMEX menyimpan setidaknya 315.000 BTC. Jumlah itu telah turun menjadi 244.000 BTC pada 29 Maret 2020,” tulis Cointelegraph mengutip data terbaru CoinMetrics.

Penyebabnya tidak sepenuhnya jelas. Investor dan trader mungkin sekadar menarik Bitcoin mereka ke cold storage dalam menghadapi pasar yang tidak pasti.

Atau pula kemungkinan BitMEX mungkin telah memutuskan untuk mengurangi keterlibatannya ke BTC. Namun, arus keluar ini juga bisa menandakan kurangnya kepercayaan terhadap BitMEX sendiri, seiring aksi jual massal Bitcoin di bursa aset kripto berjangka itu.

BERITA TERKAIT  Vitalik Buterin: Komputer Kuantum Google Belum Berguna

Penyebab lain, mungkin pemain besar dan investor institusional memutuskan untuk keluar dari pasar sepenuhnya, selama krisis saat ini. [Cointelegraph/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO