Transaksi Jumbo Shiba Inu Rp571 Milyar dari Binance ke ShibaSwap

Seorang holder whale Shiba Inu (SHIB) melakukan transaksi jumbo Shiba Inu sebesar 4 triliun SHIB pada Selasa (10/01/2023). Whale tersebut mentransfer SHIB senilai US$37 juta, setara Rp570 milyar, dari bursa kripto Binance ke bursa desentralistik (DEX) ShibaSwap.

Dompet whale yang diberi label Binance 8 melakukan transfer 4 triliun SHIB dalam satu transaksi pengiriman ke ShibaSwap. Data situs Etherscan menunjukkan whale itu tidak menjual SHIB yang dipindahkan, melainkan melakukan staking bagi keseluruhan saldo SHIB tersebut.

Transaksi Jumbo Shiba InuĀ 

Whale yang men-staking 4 triliun SHIB pada ShibaSwap akan mendapatkan imbal hasil tambahan sambil menyimpan token tersebut. Hal tersebut dapat meningkatkan keuntungan bagi whale bersama dengan simpanan SHIB jangka panjang.

Kendati diberi label Binance, identitas whale tersebut belum diketahui dengan jelas. Dompet yang melakukan transaksi itu dapat dimiliki individu atau lembaga keuangan.

IKLAN

Transfer 4 triliun SHIB tersebut berdampak kepada harga SHIB yang meningkat 5 persen pada Selasa kemarin. Saat ini, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,0000092, meningkat 4,2 persen dalam 24 jam terakhir.

Sehari sebelumnya pada Senin (09/01/2023), seorang investor whale lain memindahkan 3,3 triliun SHIB senilai US$30 juta ke alamat dompet pribadi yang tidak diketahui. Whale tersebut melakukan transfer dalam satu transaksi besar dan membayar gas fee senilai US$2,46.

Kedua whale SHIB yang memindahkan token dalam jumlah besar melakukan transfer sebelum tim Shiba Inu berencana mengumumkan peluncuran beta testnet bagi Shibarium.

Tim Shiba Inu belum lama ini mengkonfirmasikan testnet Shibarium akan segera diluncurkan. Selain itu, tim tersebut berkata Shibarium akan melakukan burning token SHIB bagi setiap transaksi yang dilakukan melalui jaringan layer-2 itu.

IKLAN

Burning token SHIB dapat mengurangi suplai SHIB yang beredar dan mendorong harga SHIB. Watcher Guru melaporkan, burn rate SHIB sempat melampaui 34 ribu persen.

Data Shib Burn mengungkap, 83,34 milyar SHIB telah di-burning atau dimusnahkan pada tahun 2022. Terbaru, burn rate SHIB telah memecahkan rekor dan mencapai 34 ribu persen dalam waktu satu hari, dua transaksi jumbo Shiba Inu mengirim 14,9 juta SHIB dan 16,75 juta SHIB ke alamat dompet mati. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait