spot_img
spot_img

TravelbyBit “Jadi Korban” Double Spending Bitcoin, Ini Kata Pendirinya

Heboh praktik double spending Bitcoin (BTC) oleh Hayden Otto, langsung direspons oleh TravelbyBit yang didanai oleh bursa kripto Binance. Caleb Yeoh, Pendiri TravelbyBit mengatakan akan mencabut pembayaran menggunakan Bitcoin (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH) dari situsnya.

“Kami akan mencabut metode pembayaran menggunakan Bitcoin dan Bitcoin Cash dari situs kami,” kata Yeoh. Tapi ia enggan mengatakan kapan. Jika praktik double spending seperti itu terjadi lagi, maka kami harus menghentikan transaksi menggunakan Bitcoin dan Bitcoin Cash secara on-chain di seluruh Australia,” katanya.

Di situs TravelbyBit disebutkan, bahwa ada sekitar 200 mitra TravelbyBit di Australia yang menggunakan metode pembayaran seperti itu. Namun Otto yakin lebih daripada itu, yakni mencapai 400 mitra.

Dalam video yang diunggah Otto, ia mengklaim “sukses” membeli beberapa botol bir secara gratis di sebuah kafe di Australia, karena Bitcoin yang telah dipakai sebelumnya bisa dikembalikan lagi ke wallet Bitcoin Otto. Menurut Otto, Bitcoin yang telah kembali itu bisa digunakan kembali untuk transaksi yang berbeda.

Otto malah memperagakan langkah serupa untuk membeli produk di TravelbyBit milik Binance. Otto menunjukkan, bahwa Bitcoin yang seharusnya diterima oleh TravelbyBit, tidak terlihat di riwayat transaksi. [Micky/vins]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait