Tron Akuisisi CoinPlay, Jangkau Bisnis Perdagangan Aplikasi Blockchain

531

Tron Foundation, penerbit kripto TRX resmi mengakuisisi perusahaan penyedia aplikasi berbasis blockchain, CoinPlay. Hal itu diumumkan langsung oleh CEO Tron, Justin Sun kemarin, 28 Maret melalui Twitter.

IKLAN

Dengan akuisisi tersebut, Trin kian memperluas jangkauannya terhadap beragam jenis aplikasi berbasis blockchain dan dApp (decentralized applications) dalam satu platform.

Platform ini adalah alternatif dibandingkan toko aplikasi biasa, sekaligus bisa mempercepat pengadopsian blockchain secara global dengan memfasilitasi pendatang baru di industri ini,” kata Sun dalam blog Tron.

Berdasarkan penelusuran Blockchainmedia, CoinPlay memuat beragam peranti lunak berbasis blockchain. Selain itu ada panduan praktis berniaga, cara melakukan navigasi, pemeringkatan (rating) dan indeks kripto.

Sebelum akuisisi itu, pada Juli 2018 Tron mengakuisisi BitTorrent yang diikuti dengan penerbitan token BTT yang digunakan pada aplikasi BitTorrent pada Januari 2019. Token BTT berjalan di blockchain Tron dan dipasarkan melalui Binance LaunchPad. Belum lama ini Bittorent mengumumkan akan merilis aplikasi media sosial, BitTorrent Live, pada kuartal II 2019. [vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini

Berita sebelumyaKepala CME: Suplai Tetap Bitcoin adalah Masalah
Berita berikutnyaKuCoin Permudah Pengguna Beli Bitcoin Pakai Kartu Kredit
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).