spot_img
spot_img

Trump atau Biden Sama Saja, Posisi Bitcoin Tetap Diuntungkan

Sangat sulit menakar pasti bagaimana kaitan antara pemilihan presiden AS dengan pasar aset kripto, terlebih-lebih Bitcoin. Namun, pelaku pasar melihatnya justru dipertimbangkan, bahwa Trump atau Biden yang menang, hasilnya sama saja, dolar bertambah banyak, menguatkan harga Bitcoin.

“Sejauh ini baik-baik saja, pasar aset kripto tampak bagus, walau sulit mengatakan penyebab jelas Bitcoin mencapai US$14 ribu per BTC. Namun, pilpres AS tampaknya memainkan peran penting bagi sentimen pasar,” jelas Jason Deane, Analis di Quantum, dilansir dari Forbes, 3 November 2020.

Deane juga menyoroti soal sentimen awal bahwa kemenangan Biden berdasarkan hasil hitung cepat saat ini, menandai stimulus oleh AS akan terus berlangsung dan jumlah kasus COVID-19 pulih dengan cepat.

“Dalam skenario itu, Bitcoin sedikit banyak ‘menumpang’ yang menguatkan harganya, daripada faktor fundamental,” kata Deane.

Sementara itu, Cory Klippsten dari Swan Bitcoin mengatakan, siapapun nanti presidennya, pelonggaran kuantitatif dan stimulus (menambahkan pasokan uang ke ekonomi-Red) oleh AS justru menguntungkan posisi Bitcoin.

“Semua faktor makro adalah peluang bagi kenaikan harga Bitcoin,” katanya.

Klippsten mengakui sentimen pasar terhadap Bitcoin masih sangat besar, karena penurunan sekecil apapun aset kripto itu, selalu saja ada yang membeli.

Pernyataan Klippsten itu merujuk pada aksi perusahaan publik Square dan MicroStrategy yang berinvestasi di Bitcoin, belum lama ini. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait