Tuur Demeester: Bitcoin Bullish Tatkala Block Reward Halving

132

Tuur Demeester, mitra di Adamant Capital menyebutkan di Twitter, Bitcoin bisa jadi bertahan di level US$6 ribu-10 ribu pada tahun-tahun mendatang. Bitcoin akan memasuki bull market tatkala Block Reward Halving terjadi, yang diperkirakan jatuh pada Mei/Juni 2020 mendatang.

Secara umum, Demeester mengatakan Bitcoin saat ini berada pada fase “ekspansi” keluar dari bear market untuk selanjutkan melakukan akumulasi kembali (reaccumulation) ketika harga berada di atas level bear market.


Berdasarkan grafik yang disertakan Demeester, terbaca bull market dimulai dari level US$8.199, ketika Block Reward Halving. Grafik Demeester mencantumkan, bahwa bull market bisa mencapai kisaran US$140 ribu per BTC dalam rentang waktu 2020-2022.

Setelah puas berada di puncak US$8 ribu dalam sepekan terakhir, akhirnya Bitcoin (BTC) melorot hingga US$7.179 pada pagi ini. Bitcoin turun dari US$8.320 pada pagi kemarin hingga 13 persen.

Sebelumnya, sejumlah pelaku pasar aset kripto Indonesia tren bullish masih berlangsung dan menyarankan untuk melakukan akumulasi.

14 Mei lalu Gabriel Rey menyarankan akumulasi terhadap Bitcoin terus dilakukan, baik oleh investor dan trader, sebab Rey yakin slow bull market telah tiba. Ini berbeda dengan tahun 2017 di mana kenaikannya terlalu parabolic.

“Market kini telah mature, sehingga apabila terjadi kenaikan, lajunya perlahan tapi pasti, terlebih-lebih secara fundamental, Bitcoin sekarang jauh lebih baik berbanding dengan tahun 2017.

Ia juga mengatakan, kenaikan Bitcoin disebabkan oleh sejumlah faktor, di antaranya akumulasi terhadap Bitcoin oleh kalangan institusi yang diakomodir oleh perusahaan pengelola aset besar seperti Fidelity Investment. Lalu ada Bakkt (anak perusahaan ICE yang mengelola Bursa Efek New York) yang berencana menjual produk Bitcoin berjangka pada tahun ini.

Ia juga tak menampik faktor jelas lainnya adalah Block Reward Halving yang diperkirakan terjadi pada Mei/Juni 2020. Periode ini adalah tatkala imbalan Bitcoin per block akan berkurang separuh, dari 12,5 BTC menjadi 6,25 BTC. [Ethereumworldnews.com/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini